Tampil Melempem, MU Diimbangi Brighton di Babak I

Brighton and Hove Albion vs Manchester United
Sumber :
  • Twitter/@OfficialBHAFC

VIVA – Manchester United bertandang ke markas Brighton and Hove Albion dalam lanjutan Premier League di Amex Stadium, Sabtu 25 September 2020. Untuk sementara, skor masih sama kuat di babak pertama.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Turun dengan komposisi pemain yang lebih mumpuni tak membuat MU dengan mudah menembus pertahanan Brighton. Buktinya, justru Brighton yang beberapa kali mengejutkan Setan Merah.

Seperti peluang Leandro Trossard di menit 10. Sepakan kerasnya mengarah ke sisi kiri gawang tanpa mampu dijangkau David de Gea. Beruntung, tiang gawang masih jadi penyelamat MU dan dihindarkan dari kebobolan.

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer baru bisa mengancam di menit 18. Umpan lambung Bruno Fernandes mengarah ke tiang jauh di sisi kanan. Sayang, Anthony Martial gagal menjangkau umpan manis tersebut untuk mengubahnya jadi gol.

Trossard benar-benar jadi ancaman nyata pertahanan MU di laga ini. Dia kembali melepaskan tembakan yang lagi-lagi diselamatkan oleh tiang gawang.

Arsenal Tidak Akan Juara Premier League

Penampilan Marcus Rashford cs terbilang buruk di sepanjang babak pertama. Setan Merah malah tampil tertekan. Tiang gawang jadi pahlawan MU setelah menggagalkan tiga peluang Brighton.

Petaka buat MU hadir di menit 38. Bruno Fernandes melanggar Tariq Lamptey di kotak terlarang yang membuat wasit tanpa ragu menunjuk titik putih. Neal Maupay yang maju sebagai eksekutor menunaikan tugasnya dengan sempurna di menit 40.

MU memberi respons cepat usai tertinggal. Cuma berjarak tiga menit, Setan Merah mampu menyamakan kedudukan. Harry Maguire mampu memaksimalkan kemelut di depan gawang Brighton hasil umpan silang Fernandes. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Susunan pemain

Brighton and Hove Albion: Mat Ryan (PG); Ben White, Lewis Dunk, Adam Webster, Tariq Lamptey, Adam Lallana, Steven Alzate, Solly March, Leandro Trossard, Neal Maupay, Aaron Connolly.

Manchester United: David de Gea (PG); Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw, Paul Pogba, Nemanja Matic, Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Marcus Rashford, Anthony Martial.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya