MU Menang Dibantu Penalti, Solskjaer: Kami Seharusnya Dapat Satu Poin

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Manchester United berhasil meraih kemenangan perdana di Premier League 2020/2021 usai mengalahkan Brighton & Hove Albion. Dalam duel di Amex Stadium, Sabtu 26 September 2020, MU menang dengan skor 3-2.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Di laga tersebut, Brighton berhasul unggul terlebih dahulu setelah Neal Maupay mencetak gol dari titik putih pada menit ke-40. Selang tiga menit, Setan Merah mampu menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Lewis Dunk.

Baca Juga: Jalani Duel Penuh Drama, MU Raup 3 Poin Perdana di Premier League

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

Memasuki babak kedua, MU berbalik unggul setelah Marcus Rashford mencetak gol di menit ke-52. Namun, Brighton dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-90 melalui aksi Solly March.

Bruno Fernandes akhirnya memastikan kemenangan dramatis MU. Gelandang internasional Portugal itu menciptakan gol melalui eksekusi penalti pada menit ke-100.

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Selepas pertandingan, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan, timnya telah mendapatkan keberuntungan lebih dari satu kali. Maka dari itu, ia mengakui, raihan satu poin sebenarnya akan menjadi sesuatu yang pantas didapatkan oleh skuadnya.

"Anda tidak bisa menyimpulkan bagaimana pertandingan ini berjalan, karena ada banyak emosi dan drama. Seharusnya, kami mengakhiri pertandingan dengan satu poin dan hasil itu akan lebih terasa adil," kata Solkjaer, seperti dikutip Daily Mail, Sabtu 26 September 2020.

"Ketika mereka menyamakan kedudukan, kami langsung menyadari bahwa kami akan kehilangan dua poin, dan satu poin itu adalah hal yang pantas kami dapatkan. Namun, kami mendapatkan lebih karena telah menunjukkan karakter yang membuat kami pantas mendapatkannya," ujarnya.

Baca Juga: Sepekan MU Incar 15 Pemain, Hasilnya Masih Bikin Gigit Jari

Lebih lanjut, Solskjaer merasa, lega timnya bisa meraih kemenangan dan menghindari hasil imbang. Sebab, MU berupaya untuk tidak mengulangi pencapaian musim lalu yang terlalu sering meraih hasil imbang.

"Kemenangan ini adalah hal besar bagi kami dibandingkan dengan musim lalu. Ketika melihat musim lalu, kami meraih terlalu banyak hasil imbang," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya