Gol Menit Akhir Selamatkan Chelsea dari Kekalahan

Duel West Brom vs Chelsea di Premier League 2020/2021.
Sumber :
  • Twitter/@WBA

VIVA – Chelsea bertandang ke markas West Bromwich Albion dalam pertandingan pekan ketiga Premier League 2020/2021, di The Hawthorns, Sabtu 26 September 2020 atau Minggu dini hari WIB. Di laga tersebut, gol menit akhir berhasil menyelamatkan Chelsea dari kekalahan.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Laga baru berjalan empat menit, West Brom mampu menjebol gawang Chelsea yang dikawal Willy Caballero. Adalah Callum Robinson yang mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan kaki kirinya melesat mulus ke dalam gawang Chelsea.

Tertinggal di menit awal membuat The Blues keluar menyerang. Pada menit ke-15, Chelsea mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi, usaha dari Timo Werner belum bisa mengubah skor.

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Alih-alih menyamakan kedudukan, Chelsea malah kebobolan lagi pada menit ke-25. Callum Robinson dengan mudah melepaskan tembakan yang tak mampu diantisipasi Caballero setelah memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Thiago Silva.

Keunggulan 2-0 semakin menambah kepercayaan diri The Baggies dalam mengembangkan permainan. Mereka pun berhasil mencetak gol ketiga pada menit ke-27 lewat tendangan Kyle Bartley usai memaksimalkan umpan Daniel Furlong.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Pada sisa waktu yang ada di babak pertama, Chelsea terus berupaya mencari gol untuk memperkecil kedudukan. Namun, hingga peluit panjang tanda turun minum dibunyikan, West Brom mampu mengamankan keunggulan 3-0 atas Chelsea.

Selepas jeda, Chelsea melakukan perubahan strategi dengan memasukkan Cesar Azpilicueta dan Callum Hudson-Odoi untuk menambah kreativitas dalam menyerang. Sedangkan, West Brom tetap tampil agresif seperti di paruh pertama.

Perubahan strategi yang dilakukan Chelsea membuahkan hasil di menit ke-55. Umpan terukur yang dilepaskan Azpilicueta sukses dimanfaatkan oleh Mason Mount untuk menjadi gol.

Dua menit kemudian, The Blues nyaris menipiskan jarak kedudukan. Sayangnya, sepakan keras Kai Havertz masih melenceng dari sasaran setelah membentur salah satu pemain bertahan West Brom, Kyle Bartley.

Upaya Chelsea untuk mencetak gol tambahan akhirnya terwujud pada menit ke-70. Pergerakan eksplosif Hudson-Odoi usai menerima umpan Kai Havertz sukses mengubah skor menjadi 2-3.

Dalam waktu yang tersisa, Chelsea terus melancarkan serangan sporadis dan memegang kendali pengusaan bola. Namun, hingga 90 menit waktu normal, mereka belum mampu mencetak gol.

Chelsea baru bisa menyamakan kedudukan pada masa injury time menit ketiga. Tammy Abraham dengan cekatan sukses menyambar bola ke gawang West Brom yang membuat skor menjadi 3-3.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan wasit, skor imbang harus diterima kedua kubu. Atas hasil ini, Chelsea menempati urutan keenam, sedangkan West Brom tertahan di peringkat 15 klasemen Premier League 2020/2021.

Susunan pemain

West Brom: Sam Johnston (PG); Semi Ajayi, Kyle Bartley, Dara O'Shea; Daniel Furlong, Jake Livermore, Romaine Sawyers, Conor Townsend; Matheus Pereira (Sam Field 90'), Callum Robinson (Hal Robson-Kanu 66'), Grady Diangana (Matt Phillips 74').

Chelsea: Willy Caballero (PG); Reece James, Andreas Christensen, Thiago Silva (Olivier Giroud 73'), Marcos Alonso (Cesar Azpilicueta 46'); N'Golo Kante, Mateo Kovacic (Callum Hudson-Odoi 46'), Mason Mount; Kai Havertz, Tammy Abraham, Timo Werner.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya