Fakta Mengerikan dan Memalukan Manchester United Usai Gasak Brighton

Selebrasi pemain MU usai menang lawan Brighton
Sumber :
  • twitter.com/ManUtd

VIVA – Manchester United sukses membawa pulang tiga poin dalam lawatannya ke markas Brighton and Hove Albion dalam lanjutan Premier League. Berlaga di Amex Stadium, Sabtu 25 September 2020, MU menang dengan skor 3-2.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Neal Maupay sempat membuat MU tertinggal pada menit ke-38 melalui tendangan penalti. Harry Maguire berhasil menyamakan kedudukan tiga menit kemudian. Namun, gol ini tercatat sebagai bunuh diri Lewis Dunk.

Marcus Rashford membuat MU unggul pada menit ke-55. The Seagulls membuat Setan Merah terdiam pada masa injury time babak kedua setelah Solly March mencetak gol jelang bubaran.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Drama terjadi beberapa detik sebelum laga usai. MU protes setelah handball tak dianggap wasit yang malah menyudahi pertandingan. 

Namun, usai menyaksikan tayangan VAR, wasit melanjutkan kembali laga dan memberi MU hadiah penalti yang dituntaskan dengan baik oleh Bruno Fernandes. MU pun mengakhiri laga ini dengan kemenangan 3-2.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Ada sejumlah fakta mengerikan yang diciptakan para pemain MU pada kemenangan kontroversial itu. Namun, ada juga fakta memalukan MU terlahir dalam laga ini. Berikut rangkumannya dilansir Opta:

Baca Juga: Tragis, Kisah Dennis Rodman Cuma Jadi Pelampiasan Model Seksi Amerika

1. Kemenangan atas Brighton menjadi yang ke 666 dalam sejarah MU di Premier League.

2. MU memberikan penalti kepada lawan dalam pertandingan Premier League berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Maret 2009. 

3, Ini pertama kalinya Setan Merah kebobolan satu kali dalam dua pertandingan pertama mereka di kampanye Premier League.

4. David De Gea hanya menyelamatkan dua dari 29 penalti yang dia hadapi di Premier League (6,9 %); dari 30 kiper yang telah menghadapi setidaknya 25 di kompetisi, hanya Paul Robinson yang menyelamatkan bagian yang lebih rendah (6,1% - 3/49).

5. Sejak debutnya di Premier League pada Agustus 2017, Lewis Dunk telah mencetak lima gol bunuh diri di kompetisi, setidaknya dua lebih banyak dari pemain lain.

6. Bruno Fernandes telah terlibat dalam 16 gol dalam 16 penampilan Premier League (8 gol, 8 assist), dengan assist hari ini yang pertama dalam kompetisi membantu gol Marcus Rashford.

Baca Juga: Fakta Menarik Setelah Real Madrid Sesak Napas Kalahkan Real Betis

7. Brighton telah membentur tiang empat kali hari ini; tidak ada tim yang berbuat lebih banyak dalam satu pertandingan Liga Premier sejak kami memiliki data ini (2003-04). 

8. Leandro Trossard adalah pemain pertama yang membentur tiang gawang tiga kali dalam pertandingan Liga Premier sejak Cristiano Ronaldo vs Newcastle United pada Oktober 2006.

9. Gol Bruno Fernandes di 99:45 adalah yang terakhir dicetak di Premier League sejak gol Juan Mata untuk Chelsea melawan Norwich pada Agustus 2011 (100:03).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya