Menguak Fakta CR7 Bukan Ronaldo, Si Penghancur Debut Thiago Silva

Sesal Thiago Silva usai melakukan blunder di debutnya bersama Chelsea
Sumber :
  • twitter/Squawka

VIVA – Thiago Silva menjalani debut yang tragis di Chelsea. Dia melakukan blunder fatal yang membuat timnya kebobolan. 

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Chelsea gagal meraih kemenangan saat bertandang ke markas West Bromwich Albion. The Blues ditahan 3-3 dalam laga yang berlangsung di The Hawthorns, Sabtu 26 September 2020.

Gol-gol West Bromwich Albion ke gawang Chelsea lahir lewat Callum Robinson (4', 24') dan Kyle Bartley (28'). Sedangkan gol Chelsea dicetak Mason Mount, Callum Hudson-Odoi, dan Tammy Abraham.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Baca Juga: Tragis, Kisah Dennis Rodman Cuma Jadi Pelampiasan Model Seksi Amerika

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Chelsea memulai pertandingan dengan buruk. The Blues bahkan sudah tertinggal dua gol ketika laga baru berjalan 24 menit. Calllum Robinson sukses membuat lini belakang Chelsea berantakan.

Puncaknya pada gol keduanya, Calllum Robinson mempecundangi Thiago Silva. Bek veteran asal Brasil itu kehilangan kontrol bola hingga mampu dicuri oleh Robinson, yang dituntaskan menjadi gol.

Debut Silva tidak berjalan dengan baik. Squawka melansir, mantan bek Paris Saint-Germain itu tercatat tiga kali gagal memenangi duel perebutan bola dan tak sekalipun berhasil melakukan tekel, serta satu blunder berujung gol.

Whoscored bahkan mencatat Silva pemain terburuk di laga West Brom vs Chelsea. Mantan bek AC Milan itu hanya mendapat nilai 5,1 atau yang terendah di antara pemain lain.

Lantas siapa Calllum Robinson yang mampu membuat Silva tak bisa tidur nyenyak semalam? Robinson merupakan pemain berdarah Irlandia. Dia baru mendapatkan kontrak permanen pada awal musim ini setelah berstatus pinjaman dari Sheffield.

Baca Juga: Fakta Mengerikan dan Memalukan Manchester United Usai Gasak Brighton

Robinson menyepakati kontrak bersama West Brom hingga Juni 2025. Untuk mendatangkan pemain 25 tahun tersebut, West Brom melepas penyerang mereka, Oliver Burke, ke Sheffield.

Menariknya, dalam pengumumannya, West Brom menyebut Robinson sebagai CR7, inisial salah satu pemain terbaik di dunia yang saat ini bermain untuk Juventus.

Dari segi posisi, Robinson memang terbilang mirip seperti Ronaldo. Dia mahir ditempatkan pada segala lini di lini serang. Mulai dari winger kiri, winger kanan, hingga sebagai striker tunggal.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya