Pep Guardiola Sebutkan Syarat Jika Ingin Raih Gelar Premier League

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Twitter/@OptaJoe

VIVA – Premier League memang baru memasuki pekan ketiga, namun manajer Manchester City, Pep Guardiola menyebutkan perburuan gelar musim 2020/2021 akan terasa berat. Apalagi ia menilai, jika ingin menjadi juara di Premier League harus mengumpulkan poin 90+. 

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

ManCity memecahkan rekor pada 2017/2018 lalu dengan menjadi juara setelah mengumpulkan 100 poin. Musim berikutnya The Citizens kembali mempertahankan gelar juara dengan 98 poin. 

Musim 2019/2020 Liverpool yang menjadi juara berhasil meraih 99 poin. Sedangkan ManCity yang berada di bawahnya memiliki 81 angka. 

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Guardiola memperkirakan musim ini tidak akan berbeda. Klub yang mengumpulkan 90+ kemungkinan akan menjadi juara. Dan Guardiola juga tidak yakin jika klub yang memiliki 80 poin musim ini akan menjadi juara. 

Pemain Manchester City rayakan gol Gabriel Jesus.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Baca juga: Guardiola Keluhkan Aturan 3 Pergantian Pemain di Premier League

"Tidak, saya rasa itu tidak akan terjadi. Mungkin bisa saja saya salah, tapi saya pikir kita membutuhkan 90 poin lebih untuk menjadi juara," kata Guardiola dikutip dari Skysport. 

"Saya pikir media, suporter dan bos tidak akan memasukkan saya ke penjara jika gagal menjadi juara di Premier League. Jadi apa tantangannya?" tambahnya. 

Menurut Guardiola, tantangannya adalah bagaimana manajer bisa bekerja sebaik mungkin, hal yang terburuk adalah pemecatan. Guardiola menambahkan, jika itu terjadi dengan dirinya, maka ia akan memeluk semua orang dan mengucapkan terimakasih atas kesempatan di Premier League. 

"Itu adalah tekana bagi saya. Tentu saja saya akan sedih jika tidak menang, atau gagal di Liga Champions. Tentu saja sedih, tapi saya menerima sebagai bagian dari hidup saya. Kami telah melakukan semuanya untuk menang, tapi kita tidak akan mati jika gagal meraih gelar juara," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya