Petaka Menit Akhir, Tottenham Kehilangan 3 Poin di Kandang

Tottenham Hotspur vs Newcastle United
Sumber :
  • Twitter/@SpursOfficial

VIVA – Tottenham Hotspur gagal memetik poin penuh saat menjamu Newcastle United dalam lanjutan Premier League di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu 27 September 2020. Kedua tim bermain imbang 1-1 selama 90 menit.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Pasukan Jose Mourinho langsung tancap gas di awal laga. Mereka bahkan sudah memiliki dua peluang di menit ketiga. Pertama dari tembakan Giovani Lo Celso yang masih bisa ditepis Karl Darlow. Bola jatuh di kaki Harry Kane yang kemudian melepaskan sepakan dan lagi-lagi bisa dihalau Darlow.

Terus menyerang, Spurs akhirnya mendapatkan gol pertama di menit 25. Harry Kane mengirim umpan ke kotak penalti yang gagal disambar Lo Celso. Namun, tak jauh berdiri Lucas Moura yang tanpa ampun merobek gawang The Magpies.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Dua menit berselang, The Lilywhites hampir saja menggandakan keunggulan. Tapi, Darlow berada di posisi yang tepat untuk menggagalkan Kane mencatatkan namanya di papan skor. Keunggulan Spurs bertahan hingga turun minum.

Kane tampak penasaran untuk membobol gawang Newcastle. Bomber asal Inggris itu mendapatkan peluang di awal babak kedua namun masih melebar.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Salah satu peluang terbaik Spurs hadir di menit 62 lewat sepakan Lo Celso. Tapi, aksi heroik Darlow kembali mampu menggagalkan niat Spurs untuk meraih gol kedua.

Hugo Lloris cs tampil sangat mendominasi di laga ini. Mereka tak memberi kesempatan bagi Newcastle untuk mendekat ke jantung pertahanan. Bahkan untuk melepaskan tembakan.

Spurs kembali mengancam enam menit jelang waktu normal berakhir. Erik Lamela melepaskan tembakan dari sudut sempit yang mengarah ke gawang. Membuat Darlow harus jatuh bangun mengamankan gawangnya.

Petaka bagi Spurs muncul di menit kelima masa injury time. Eric Dier tertangkap melakukan handball di kotak terlarang. Wasit pun tanpa ragu menunjuk titik putih.

Callum Wilson yang jadi algojo menunaikan tugasnya dengan sempurna. Menutup laga menjadi 1-1.

Hasil ini membuat Spurs turun ke posisi tujuh dengan koleksi empat poin dari tiga laga. Sementara The Magpies naik ke peringkat sembilan dengan raihan poin serupa.

Susunan pemain

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris (PG); Matt Doherty, Davinson Sanchez, Eric Dier, Ben Davies, Pierre-Emile Hojbjerg, Harry Winks, Giovani Lo Celso (Tanguy Ndombele 77'), Lucas Moura (Erik Lamela 79'), Harry Kane, Son Heung-Min (Steven Bergwijn 46').

Newcastle United: Karl Darlow (PG); Javier Manquillo, Jamaal Lascelles, Federico Fernandez, Matt Ritchie (Jamal Lewis 69'), Jeff Hendrick (Jacob Murphy 74'), Jonjo Shelvey, Isaac Hayden, Miguel Almiron (Andy Carroll 77'), Joelinton, Callum Wilson.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya