Vardy Kesetanan di Etihad, Leicester Bantai ManCity

Bomber Leicester City, Jamie Vardy rayakan gol ke gawang ManCity
Sumber :
  • eurosport.com

VIVA – Manchester City menelan pil pahit setelah ditaklukkan Leicester City di lanjutan ajang Premier League pada Minggu 27 September 2020. The Citizens dibantai 2-5. 

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Di laga tersebut Jamie Vardy menjadi bintang dengan torehan tiga golnya. 

Bermain di Etihad Stadium, ManCity awalnya unggul lebih dulu lewat gol dari Riyad Mahrez di laga yang baru berumur empat menit. The Foxes tidak tinggal diam, mereka coba bermain cepat dengan mengandalkan saya-sayap cepatnya. 

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

Beberapa kali mereka berhasil mendobrak pertahanan tim tuan rumah tapi gagal berbuah gol hingga pertengahan babak pertama. Buah usaha Leicester City baru terjadi di menit ke-37, Kyle Walker menjatuhkan Jamie Vardy di dalam kotak penalti. 

Wasit tanpa ampun menunjuk titik putih, Vardy yang ditunjuk menjadi algojo sukses menuntaskan tugasnya. Skor 1-1 menjadi penghias di babak pertama. 

Arsenal Tidak Akan Juara Premier League

Di babak kedua, laga berjalan makin seru. Tim tamu balik memimpin, lagi-lagi melalui Vardy yang memaksimalkan umpan terobosan dari Timothy Castagne. 

Tidak sampai disitu, Vardy mencatatkan namanya lagi di papan skor empat menit berselang melalui titik putih. Skor 3-1 untuk Leicester. 

ManCity makin panik, permainan mereka mulai berantakan dan kembali dimaksimalkan The Foxes. Di menit ke-77, mereka menambah keunggulan lewat aksi James Maddison. 

Skuad asuhan Pep Guardiola makin tertekan tapi masih mampu melakukan gol balasan di menit ke-84 lewat Nathan Ake yang menyambut tendangan sudut Kevin De Bruyne. 

Sayang harapan ManCity untuk membalikkan keadaan sia-sia, sebab di menit ke-88 Leicester kembali mencetak gol dan skor 5-2 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. 

Dengan kemenangan itu, Leicester makin nyaman di puncak klasemen Premier League dengan raihan sembilan poin dari tiga laga. Sedangkan ManCity ada di posisi ke-13 dengan tiga poin dari dua laga. 

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Eric Garcia, Nathan Ake, Benjamin Mendy; Fernandinho (51' Liam Delap), Rodri, Phil Foden, Kevin De Bruyne, Raheem Sterling; Riyad Mahrez.

Leicester City: Kasper Schmeichel; Daniel Amartey Jonny Evans (80' Christian Fuchs), Caglar Soyuncu; Timothy Castagne, Nampalys Mendy, Youri Tielemans, James Justin; Dennis Praet (69' James Maddison), Harvey Barnes; Jamie Vardy (85' Kelechi Iheanacho).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya