Alasan Aubameyang Tolak Barcelona dan Tetap Bertahan di Arsenal

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang
Sumber :
  • twitter/arsenal

VIVA – Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang menyatakan, menolak beberapa tawaran menarik, termasuk salah satunya Barcelona. Aubameyang diyakinkan oleh manajer Arsenal, Mikel Arteta untuk tetap berada di Emirates Stadium. 

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Aubameyang mengakhir spekulasi dengan menandatangani perpanjangan kontrak dengan Arsenal. Dikutip dari ESPN, Aubamenyang akan menerima kenaikan gaji yang signifikan yaitu sebesar £250.000 (sekitar Rp4,7 miliar) per pekan dari sebelumnya £180.000 (sekitar Rp3,4 miliar). 

Kontrak Aubameyang dengan Arsenal masih tersisa satu tahun lagi sebenarnya. Dan Arteta berhasil membujuk Aubameyang untuk tetap tinggal di Arsenal.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

"Ada beberapa tawaran yang datang, salah satunya dari Barcelona. Alasan utama saya tetap berada di sini adalah, Arteta. Kami telah berbicara beberapa kali selama lockdown, dan ia menyakinkan saya dengan rencananya," kata Aubameyang. 

Selebrasi salam Wakanda ala bomber Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Baca juga: Bencana Liverpool, Thiago dan Alisson Terancam Absen Kontra Arsenal

"Dan tentu saja yang kedua adalah, suporter. Sejak saya tiba di sini, mereka memperlakukan saya seperti saya menjadi salah satu dari bagian mereka. Sesederhana itu," tambah pria berusia 31 tahun ini. 

Arsenal mendatangkan Aubameyang pada 2018 lalu. Pemain internasional Gabon tersebut didatangkan dengan nilai transfer £56 juta (sekitar Rp1 triliun). 

Sejauh ini, ia baru meraih trofi Piala FA dan Community Shield. Aubameyang berharap musim ini bisa memberikan yang terbaik. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya