Performa Apik Fernandes Saat Jumpa Brighton Bikin MU Rugi Rp85 Miliar

Gelandang MU, Bruno Fernandes, jelang latihan
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Manchester United sukses merebut tiga poin pertamanya di Premier League usai mengalahkan Brighton and Hove Albion, akhir pekan lalu. Di laga tersebut, Bruno Fernandes kembali tampil gemilang dengan menjadi pahlawan penentu kemenangan.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Pemain asal Portugal itu mencetak gol dari titik putih pada menit 90+10. Membuat Setan Merah pulang dengan kemenangan 3-2.

Penalti tersebut sempat menimbulkan polemik. Sebab, wasit sudah meniup peluit panjang sebelum mengecek tayangan VAR dan memutuskan untuk melanjutkan pertandingan lantaran Neal Maupay melakukan handball.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Hasilnya seperti yang diketahui. Fernandes memberi MU kemenangan perdana di Premier League musim ini.

Ternyata, ada sebuah 'kerugian' yang didapat MU usai laga tersebut. Sebab, Setan Merah harus membayar sejumlah uang kepada Sporting Lisbon, mantan klub Fernandes.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Pasalnya, laga tersebut jadi laga ke-25 bagi pemain 26 tahun di liga. Atas capaian tersebut, MU diharuskan memberi Sporting uang sejumlah £4,5 juta atau setara Rp85 Miliar seperti dikutip The Sun.

Klausul tersebut memang sudah tercantum dalam kesepakatan kontrak saat mendatangkan Fernandes, Januari lalu. Sang pemain memang bergabung dengan mahar £45 juta. Tapi, ada sejumlah bonus yang juga dicantumkan dan membuat biaya transfernya membengkak jadi £66,7 juta.

Sebelumnya, MU juga sudah membayar £2,74 juta atau setara Rp52 miliar pada Sporting. Itu setelah Fernandes ikut membawa Setan Merah lolos ke Liga Champions musim 2020/21.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya