Gaya Selow Klopp Hadapi Badai Cedera Liverpool

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Liverpool dihantam badai cedera yang cukup serius. Ada sekitar lima pemain utama The Reds yang cedera dan masalah ini muncul jelang duel krusial melawan arsenal">Arsenal di Anfield, Senin 28 September 2020.

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengaku pusing dengan kondisi ini. Sebab, mereka yang absen memiliki peran krusial bersama Liverpool.

Wajar saja, karena kalau melihat daftar pemain yang masuk ruang perawatan, pastinya bikin semua elemen Liverpool jantungan. Mereka adalah Alisson Becker, Joel Matip, Jordan Henderson, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Thiago Alcantara.

Arsenal Rebut Target Utama, Siap Dominasi Lini Tengah

Klopp tentunya harus putar otak lebih keras demi memecahkan situasi ini. Namun, dia menolak opsi kembali masuk ke pasar demi membeli pemain baru.

Sebab, keseimbangan Liverpool saat ini sudah terbentuk. Dan membeli pemain baru, dijelaskan Klopp, bisa menggoyahkan stabilitas tim.

Kisah Inspiratif Abou Diaby, Pesepakbola Berbakat dengan Hafalan 19 Juz Al-Quran

Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara

"Bukan solusi. Membeli pemain di bursa transfer belum tentu memecahkan masalah yang ada. Kami punya tiga pemain top di sektor gelandang sentral. Saat ini, kami cuma punya Fabinho, tapi yang lainnya harus absen selama beberapa hari. Hal yang bikin pusing," ujar Klopp dilansir Daily Mirror.

Kebijakan Klopp tak membeli pemain baru disebabkan atas alasan yang masuk akal. Menurutnya, Liverpool sudah cukup dijejali dengan para pemain top.

Pun, para amunisi muda Liverpool seperti Curtis Jones, Neco Williams, Harvey Elliot, dan lainnya, menurut pria asal Jerman itu, terbilang mumpuni untuk diturunkan di laga seketat Premier League.

"Ini tantangan bagi kami, tapi situasinya memang pelik. Hanya saja, kami berharap tak ada masalah yang lebih serius menghampiri. Jadi, saya berharap tak ada langkah panik dengan mencoba membeli pemain. Skuad sudah seimbang, dan saya belum punya ide lain sampai sekarang," jelas Klopp.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya