Fakta Mengerikan Liverpool Setelah Hancurkan Arsenal

Selebrasi pemain Liverpool usai kalahkan Arsenal
Sumber :
  • twitter/lfc

VIVA – Liverpool sukses membuat Arsenal tak berkutik di Anfield dalam laga lanjutan Premier League, Selasa dini hari WIB 29 September 2020. The Reds menang dengan skor 3-1. 

7 Pertandingan Terakhir Premier League: Man City, Arsenal atau Liverpool yang Juara?

Liverpool sejatinya sempat tertinggal lebih dulu setelah Alexandre Lacazette mencetak gol pada menit ke-25. Namun, Liverpool tak butuh waktu lama untuk menyamakan skor. Tiga menit berselang Sadio Mane menciptakan gol dan skor berubah menjadi 1-1. 

Liverpool berhasil membalikkan keadaan, Andrew Robertson mencetak gol kedua untuk Liverpool. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

Di menit ke-88. Pemain anyar Liverpool, Diogo Jota mencetak gol ketiga untuk skuad asuhan Juergen Klopp. Skor 3-1 bertahan hingga akhir pertandingan. 

Kemenangan 3-1 Liverpool membuat mereka naik ke posisi dua klasemen sementara Premier League dengan raihan 9 poin dari tiga laga. Sedangkan The Gunners ada di posisi ke-5 dengan enam poin dari tiga laga.

Arsenal Terancam Kehilangan Sang Wonderkid

Pemain Liverpool rayakan kemenangan atas Arsenal.

Selain melejit di papan klasemen, terdapat sejumlah fakta mengerikan yang dicatatkan Liverpool usai menghancurkan Arsenal, apa saja? Berikut rangkumannya, dikutip Opta.

1. Diogo Jota adalah pemain ke-13 yang mencetak gol dalam debutnya di Premier League untuk Liverpool, dan yang kedua mencetak gol dalam pertandingan melawan Arsenal, setelah Sadio Mane.

2. Andrew Robertson telah mencetak atau membantu dalam tujuh dari delapan penampilan terakhirnya di Premier League untuk Liverpool, hanya gagal melakukannya saat melawan Chelsea (2 gol, 5 assist).

3. Sadio Mane telah mencetak gol dalam empat dari lima pertandingan kandangnya di Premier League melawan Arsenal untuk Liverpool (4 gol).

4. Liverpool hanya butuh 147 detik untuk membalas gol pertama yang dicetak Arsenal pada laga ini.

5. Alexandre Lacazette adalah pemain Arsenal pertama yang mencetak gol dalam tiga pertandingan pertama musim Liga Premier sejak Olivier Giroud pada 2013-14.

Winger Liverpool, Sadio Mane rayakan gol.

6. Arsenal hanya memenangkan satu dari 16 pertandingan liga tandang terakhir mereka melawan juara bertahan (D6 L9), mengalahkan Man City 2-0 pada Januari 2015. 

Namun, The Gunners telah memenangkan dua kunjungan terakhir mereka ke Anfield dengan Liverpool sebagai juara bertahan (2-0 Mei 1989, 1-0 Maret 1991).
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya