Aksi Superman Alisson Bikin Bomber Arsenal Jadi Pecundang Sejati

Penyelamatan gemilang kiper Liverpool, Alisson Becker, blok peluang emas Arsenal
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Striker arsenal">Arsenal, Alexandre Lacazette, memang berhasil menjebol gawang Liverpool sekali di Anfield, dalam duel yang digelar pada Senin 28 September 2020 atau Selasa dini hari tadi WIB. Tapi, gol tersebut tak cukup menghindarkan Lacazette menyandang status pecundang sejati.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Penyebabnya adalah Lacazette gagal menyelesaikan peluang di muka gawang Liverpool. Itu terjadi di babak kedua, saat Arsenal tertinggal 1-2.

Di menit 63, Lacazette menerima umpan manis dari Dani Ceballos, membuatnya berhadapan langsung dengan kiper Arsenal, Alisson Becker.

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

Seharusnya, Lacazette bisa dengan mudah menyelesaikan peluang tersebut dan membuat kedudukan menjadi imbang lagi, 2-2. Tapi, Alisson berhasil melakukan penyelamatan super yang membuat Lacazette gigit jari, sampai bikin bangku cadangan Arsenal gregetan. Hingga akhirnya, The Gunners telan pil pahit karena kalah, 1-3.

"Babak kedua kami memperbaiki beberapa hal, jadi lebih baik. Kami masih punya masalah dengan bola, tapi punya peluang emas di Anfield. Jarang dapat peluang emas macam itu di sini, apalagi sampai 10 kali," kata manajer Arsenal, Mikel Arteta, dilansir Sky Sports.

Arsenal Rebut Target Utama, Siap Dominasi Lini Tengah

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

"Ketika Anda berada dalam situasi satu lawan satu dengan kiper, harusnya bisa cetak gol agar keluar dari tekanan di pertandingan," lanjutnya.

Bukan cuma Arteta, eks gelandang Manchester United yang kini jadi pengamat, Roy Keane, juga mencak-mencak ke Lacazette. Keane menyayangkan bomber Prancis itu gagal mengonversikan peluang emas tersebut menjadi gol.

"Kita harus memberikan apresiasi kepada kiper. Tapi, kesempatan macam itu tak banyak muncul saat menghadapi Liverpool. Jadi, Anda harus memanfaatkannya dengan baik. Dia seharusnya bisa mencetak gol," kecam Keane.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya