Aksi Brutal Sadio Mane Sikut Rahang Bek Arsenal

Winger Liverpool, Sadio Mane rayakan gol.
Sumber :
  • twitter.com/LFC

VIVA – Kontroversi mengiringi kemenangan Liverpool atas arsenal">Arsenal di Anfield, Senin 28 September 2020 atau Selasa dini hari WIB, dengan skor 3-1. Dalam duel itu, bintang Liverpool, Sadio Mane, tak diusir wasit meski melakukan tindakan brutal.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Laga baru berusia dua menit, Mane sudah berduel dengan bek sayap Arsenal, Kieran Tierney. Dalam momen itu, Mane sempat menyikut Tierney dengan sangat keras.

Wasit Craig Pawson menyadari aksi Mane. Tapi, Mane tak diganjar dengan kartu merah.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Dia hanya diberikan kartu kuning. Parahnya lagi, tak ada peninjauan ulang lewat video assistant referee dan kartu kuning mutlak diberikan.

Keputusan yang cukup kontroversial karena gestur Mane terlihat sengaja menyikut Tierney.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Sesuai aturan, mengangkat lengan atau tangan dan dipakai untuk menghantam orang di wajah dalam pertandingan, sudah pasti hukumannya kartu merah.

Aksi winger Liverpool, Sadio Mane, sikut Kieran Tierney

Bek West Bromwich Albion, Kieran Gibbs, sudah merasakan hukuman itu ketika mendorong wajah playmaker Everton, James Rodriguez. Namun, perlakuan berbeda diterima oleh Mane, menghadirkan banyak pertanyaan di kalangan publik. Begitu dilansir Daily Mirror.

Padahal, kalau Mane diusir, jalannya laga bisa saja berbeda. Belum tentu, Liverpool menang dengan skor 3-1 atas Arsenal.

Kinerja wasit Premier League memang jadi sorotan. Di tiga pekan perdana, wasit Premier League sudah beberapa kali mengambil keputusan kontroversial dan terlalu murah mengumbar kartu saat melihat ada bola yang kena tangan pemain.

Bukan cuma murah umbar kartu, penalti juga sangat sering diberikan karena urusan handball. Fenomena ini sudah bikin manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, marah besar dan tak ragu mencibir kinerja wasit Premier League.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya