Hilang Saat Hadapi Arsenal, Bintang Baru Liverpool Ternyata COVID-19

Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara
Sumber :
  • twitter/lfc

VIVA – Terjawab sudah alasan menghilangnya bintang baru Liverpool, Thiago Alcantara di laga menghadapi Arsenal, Senin 28 September 2020. Dia ternyata dinyatakan positif COVID-19. 

Chelsea Bidik Striker Aston Villa

Hal itu dipastikan lewat pernyataan resmi dari The Reds di situs resminya. Dokter Liverpool, Jim Moxon mengonfirmasi berita itu dan sekarang sudah mengambil tindakan dengan melakukan karantina untuk mantan pemain Bayern Munich ini.

Baca juga: Salah Dituding Egois dan Rakus saat Liverpool Lumat Arsenal

Curhat Arteta Usai Arsenal Diamuk Liverpool

"Ada pilihan bagi mereka setelah tes COVID-19 dilakukan, mengungkapkan ke publik atau tidak," kata Moxon, seperti dilansir laman resmi Liverpool. 

"Kami sudah mengikuti protokol yang ada dan Thiago dalam kondisi baik. Dia melakukan isolasi mandiri dan akan kembali bersama kami secepatnya," lanjut dia. 

Peluang Kylian Mbappe ke Liverpool

Virgil van Dijk bersama pemain Liverpool lainnya saat selebrasi gol

Dengan begitu, Thiago akan absen selama beberapa pekan ke depan. Kondisi ini merupakan kerugian sebab Thiago sebelumnya sudah menunjukkan sinyal nyetel dengan permainan The Reds. 

Sejauh ini, Thiago baru dipercaya turun di satu laga Liverpool yaitu saat menghadapi Chelsea, 20 September 2020 lalu. Gelandang asal Spanyol ini bermain selama 45 menit. 

Lebih lanjut Liverpool sendiri meraih kemenangan penting saat menghadapi Arsenal. Meski bermain tanpa Thiago, skuad asuhan Juergen Klopp meraih kemenangan 3-1. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya