5 Fakta Luar Biasa Tottenham Usai Depak Chelsea di Piala Liga

Tottenham Hotspur rayakan kemenangan atas Chelsea
Sumber :
  • Skysports

VIVA – Tottenham Hotspur melaju ke perempatfinal Piala Liga 2020/21. The Lilywhites menyingkirkan sesama tim London, Chelsea dengan skor 5-4 (1-1) lewat adu penalti, Rabu dini hari WIB, 30 September 2020.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Tampil di Tottenham Hotspur Stadium, Chelsea unggul lebih dulu lewat gol Timo Werner di menit 19. Gol Erik Lamela di menit 83 membuat kedudukan imbang 1-1 selama 90 menit.

Pemain Tottenham Hotspur rayakan kemenangan atas Chelsea

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Laga pun dilanjutkan dengan adu penalti. Lima eksekutor Spurs: Eric Dier, Erik Lamela, Pierre Hojbjerg, Lucas Moura dan Harry Kane sukses menceploskan bola.

(Baca juga: Hasil Lengkap: 3 Tim Lolos ke Liga Champions, Tottenham Tekuk Chelsea)

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Dari kubu Chelsea, hanya tendangan penalti empat eksekutor yang masuk. Yakni, Tammy Abraham, Cesar Azpilicueta, Jorginho, dan Emerson. Mason Mount gagal menceploskan bola.

Berikut lima fakta menarik usai Tottenham tekuk Chelsea dilansir Opta:

1. Spurs dan Chelsea bertemu di Piala Liga untuk ketujuh kalinya atau pertama kalinya sejak semifinal 2018/19. Saat itu, Chelsea ke final dengan menang adu penalti setelah bermain imbang 2-2-.

2. Chelsea kalah 6 kali dari 8 adu penalti terakhir di Piala Liga. Itu termasuk 3 kali di babak 16 besar (vs Spurs saat ini, vs Burnley pada 2008/09 dan vs Stoke City pada 2015/16).

3. Timo Werner mencetak gol perdananya untuk Chelsea setelah melepaskan 11 tembakan di semua kompetisi.

4. Sejak awal musim lalu, hanya Robert Lewandowski (56), Ciro Immobile (40) dan Cristiano Ronaldo (40) yang mencetak gol lebih banyak dari Timo Werner (35) di lima liga top Eropa. Gol tersebut dicetak di semua kompetisi.

5. Erik Lamela terlibat dalam 6 gol dalam 4 kali penampilan terakhirnya sebagai starter di Piala Liga bersama Spurs (3 gol dan 3 assist).
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya