ManCity Datangkan Bek Titisan Vincent Kompany Seharga Rp1,2 Triliun

Pemain Anyar Manchester City, Ruben Dias.
Sumber :
  • Twitter/Manchester City

VIVA – Manchester City mendatangkan bek mahal dari Benfica, Ruben Dias dengan durasi kontrak selama enam tahun. Untuk mendatangkan Dias, The Citizens harus merogoh kantongnya sebesar £65 juta (sekitar Rp1,2 triliun). 

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Dias menjadi rekrutan ketiga ManCity sejauh ini. Sebelumnya manajer ManCity, Pep Guardiola sudah mendatangkan bek Nathan Ake dan penyerang, Ferran Torres. 

Dias mengatakan, cukup senang bergabung dengan ManCity. Mendapat tawaran dari ManCity, pemain berusia 23 tahun tersebut tidak bisa menolaknya. 

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

"Memiliki kesempatan bergabung dengan klub seperti ManCity adalah kesempatan yang fantastis bagi saya. Dan saya tidak bisa menolaknya," kata Dias dikutip dari BBC

"Mereka adalah klub yang sukses. Mereka menjadi tim yang dominan di Inggris selama beberapa tahun terakhir. Memainkan sepakbola menyerang, sesuai dengan permainan saya," tambahnya. 

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

Pemain Benfica, Ruben Dias

Baca juga: Kekalahan dari Leicester Bikin Guardiola Enggan Bertahan di ManCity?

Menurut Dias, ia pun senang dengan bergabung dengan Guardiola, manajer yang memiliki rekam jejak yang bagus dalam mengembangkan pemain muda. 

Dias adalah pemain binaan dari akademi Benfica. Pemain internasional Portugal tersebut sudah tampil untuk Benfica sebanyak 113 kali. 

Musim 2018/2019 ia meraih gelar juara di Liga Portugal. Dias juga memiliki 19 caps di timnas Portugal. 

Dias adalah pemain yang digadang-gadang menggantikan Vincent Kompany di lini belakang ManCity. Sebelumnya, Guardiola selalu memasang Fernandinho sebagai bek tengah, sejak kepergian Kompany. 

"Dias adalah pemain yang kami kagumi selama beberapa waktu. Dan kami terkesan dengan bagaimana ia berkembang di Benfica," kata Direktur Sepakbola ManCity, Txiki Begiristain.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya