Video Assist Magis Van De Beek Sampai Gol Indah Paul Pogba untuk MU

Para pemain Manchester United rayakan gol spektakuler Paul Pogba
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Kemenangan Manchester United atas Brighton and Hove Albion dalam babak keempat Piala Liga, 3-0, di Amex Stadium, tak lepas dari peran para gelandangnya. Sebab, seluruh gol MU lahir dari lini kedua.

Siap-siap Angkat Kaki dari Manchester United

Secara khusus, perlu diberikan kredit kepada tiga gelandang MU, Juan Mata, Donny van de Beek, dan Paul Pogba. Ketiganya main dengan efektif dan membuat Setan Merah berada dalam level berbeda saat melawan Brighton.

Peran Van de Beek mungkin tak terlalu terasa. Namun, kejeliannya membuat permainan MU lebih hidup hingga membantu Mata mencetak gol kedua.

Komentar Tajam Klopp soal Hengkang dari Liverpool

Dalam proses gol Mata, Van de Beek bermain pintar dan cantik. Awalnya, dia hanya mencoba membuka dan mencari ruang demi terlibat dalam permainan MU.

Saat mendapatkan ruang bebas, Van de Beek menerima umpan dan meneruskannya lewat backheel cantik.

Injakan Gelandang Chelsea ke Gravenberch Bikin Klopp Ketakutan

Bola hasil eksekusinya itu dengan manis diterima oleh Mata. Secara jeli, Mata mengeksekusi bola dan mencetak gol di menit 73.

Peran yang vital, cukup membuat Van de Beek jadi pahlawan tak dikenal buat MU.

"Assist yang cerdas. Dia memang pemain brilian. Saya sangat suka bermain dengannya karena mampu mencari celah dan mengerti bagaimana sepakbola indah, main kombinasi satu-dua, bergerak, umpan, hingga cetak gol macam itu," ujar Mata dilansir Manchester Evening News.

Kemudian, Pogba juga menjadi buah bibir karena aksinya yang memukau. Menit 80, Pogba mendapatkan kesempatan mengeksekusi sepakan bebas dari jarak yang cukup jauh.

Tak melepaskan umpan, tapi Pogba dengan percaya diri menghantam bola langsung ke arah gawang. Laju bola begitu deras dan sulit diadang oleh kiper Brighton, Jason Steele. MU pun menang 3-0.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya