Sulit Cari Klub Baru, Chelsea Buang Duit Rp96 M untuk Kiper Nganggur

Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga
Sumber :
  • Skysports

VIVA – Keinginan Chelsea untuk membuang kiper Kepa Arrizabalaga sepertinya akan menemui kesulitan. Sebab sampai sejauh ini tidak ada klub yang tertarik dengan Kepa, meski hanya sebagai pemain pinjaman. 

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Chelsea pun terancam membuang uang sebesar  £5 juta (sekitar Rp96 miliar) hanya untuk membayar pemain yang duduk di bangku cadangan. The Blues sebenarnya memilih untuk menjual Kepa, dengan harga £60 juta (sekitar Rp1,1 triliun). 

Dikutip dari The Sun, tidak ada klub yang bersedia mengeluarkan uang sebesar itu untuk membeli seorang kiper. Chelsea pun kemudian beralih untuk mencari klub yang mau meminjamnya. 

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Tapi dengan situasi pandemi virus corona COVID-19 ini, klub juga tidak bersedia meminjam pemain yang bergaji £150.000 (sekitar Rp2,8 miliar) perpekan. Sebab, klub harus bersedia membayar gaji tersebut, jika meminjam kiper berusia 25 tahun ini. 

Kiper baru Chelsea, Edouard Mendy

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Baca juga: Chelsea Resmi Gaet Kiper Baru, Kepa Disingkirkan?

Dengan semakin dekatnya penutupan bursa transfer musim 2020/2021, maka Chelsea pun mencari solusi. Salah satunya adalah dengan cara membayar setengah gaji dari Kepa. 

Posisi Kepa di Stamford Bridge memang sudah terancam setelah Chelsea mendatangkan kiper dari Rennes, Edouard Mendy dengan harga yang lebih murah. Nilai transfer Mendy hanya £22 juta (sekitar Rp422 miliar), bandingkan nilai transfer Kepa dahulu yang sebesar £71 juta (sekitar Rp1,3 triliun). 

Mendy sudah menjalani debutnya bersama Chelsea di Piala Liga Inggris, melawan Tottenham Hotspur. Sayangnya Mendy gagal meraih kemenangan, sebab The Blues kalah dalam adu penalti dari Tottenham 4-5 (1-1). 

Manajer Chelsea, Frank Lampard sendiri menang sudah tidak puas dengan penampilan dari Kepa sejak musim lalu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya