Teror Si Medioker Everton Lewat Titisan Rooney: Dominic Calvert-Lewin

Striker Everton, Dominic Calvert-Lewin, usai jebol gawang West Ham
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – everton">Everton patut diperhitungkan dalam persaingan di papan atas Premier League musim ini. Bukan tanpa alasan, dalam tiga pekan, Everton selalu meraih kemenangan dan berhasil melaju ke perempatfinal Piala Liga.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Semua tak terlepas dari tangan dingin manajer Carlo Ancelotti dan tajamnya trio Everton, James Rodriguez, Dominic Calvert-Lewin, dan Richarlison.

Kehadiran James memang membuat lini depan Everton makin mengerikan. Permainan Everton dibuatnya jadi atraktif, lewat umpan-umpan akurat dan kreasinya dari sektor kedua.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Praktis, kinerja Calvert-Lewin dan Richarlison jadi lebih enteng. Dan, Calvert-Lewin benar-benar diuntungkan dengan hadirnya James.

Saat James main, lawan pastinya akan fokus menutup celah supaya aliran bola Everton terhenti. Dari sinilah, Calvert-Lewin beraksi.

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

Striker Everton, Dominic Calvert-Lewin, saat jebol gawang Tottenham Hotspur

Sebagai pemain nomor sembilan, dia bekerja mencari posisi yang bebas demi menerima umpan. Kerap kali berhasil, dan Calvert Lewin mencetak gol krusial untuk Everton musim ini.

Terakhir, pria 23 tahun tersebut meneror pertahanan West Ham di babak 16 besar Piala Liga, Rabu 30 September 2020 atau Kamis dini hari WIB, dengan menggelontorkan hattrick.

Striker Everton, Dominic Calvert-Lewin, di laga kontra West Ham

Lima laga, dan Calvert-Lewin sudah membukukan delapan gol. Catatan itu disempurnakan dengan hattrick back-to-back Calvert-Lewin di Goodison Park.

Dengan hattrick dua kali beruntun di Goodison Park, titisan Wayne Rooney itu berhasil menyamai rekor yang bertahan selama 66 tahun milik John Willie.

Pun, Calvert-Lewin mengantarkan The Toffees mencatatkan start terbaik di musim 2020/21. Mereka mengemas enam kemenangan beruntun, jadi catatan terbaik sejak 1938 silam. Maka, dengan deretan catatan itu, tak heran kalau Manchester United ngebet mendatangkan Calvert-Lewin.

"Kerjanya fantastis sejauh ini. Dia benar-benar tajam dan mencetak banyak gol. Saya tak tahu apakah dia jadi yang terbaik di Inggris saat ini. Masa bodoh! Bagi kami, tentu saja dia yang terbaik," ujar Ancelotti dilansir Daily Mail.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya