Eksperimen Juergen Klopp dengan Pemain Muda Berujung Kekalahan

Pemain muda Liverpool, Neco Williams
Sumber :
  • twitter.com/LFC

VIVA – Liverpool tersingkir dari Piala Liga Inggris. Melawan Arsenal di Anfield Stadium dalam putaran keempat, Jumat dini hari WIB 2 Oktober 2020, mereka kalah melalui drama adu penalti.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Dalam kesempatan ini, manajer Liverpool, Juergen Klopp memberi kesempatan bermain kepada tiga penggawa muda. Mereka adalah Rhys Williams, Neco Williams, dan Harry Wilson.

Baca juga: Adu Penalti, Liverpool Disingkirkan Arsenal dari Piala Liga

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Klopp memberi apresiasi tinggi kepada para pemain mudanya. Satu-persatu dia beri penilaian positif, termasuk Wilson yang gagal dalam eksekusi penalti sehingga Liverpool kalah 4-5 dari Arsenal.

"Rhys Williams melakukannya dengan sangat baik, Neco memiliki satu atau dua momen sulit, tapi bermain sangat bagus. Jangan lupa dia melawan Nicolas Pepe," kata Klopp, dikutip dari Tribal Football.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

"Harry Wilson, ya Tuhan, dia bermain di tengah dan bertahan dengan baik. Saya suka banyak bagian dari permainan, tapi pada akhirnya kami kalah. Itu yang tidak saya sukai," imbuhnya.

Klopp memahami para pemain muda sudah berjuang semaksimal mungkin. Melawan Arsenal tidaklah mudah. Meski Liverpool mendominasi jalannya laga, tapi sulit untuk mencetak gol.

"Tidak terlalu mudah berada dalam skuad seperti ini, tapi mereka belajar dan ingin terus belajar. Mereka mampu tampil bagus dalam pertandingan sulit hari ini," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya