Arsenal Masih Ketinggalan Jauh dari Liverpool

Pertandingan Liverpool vs Arsenal
Sumber :
  • twitter.com/arsenal

VIVA – Arsenal berhasil menyingkirkan Liverpool dari Piala Liga Inggris. Bermain di Anfield Stadium dalam putaran keempat, Jumat dini hari WIB 2 Oktober 2020, The Gunners menang lewat drama adu penalti.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Manajer Arsenal, Mikel Arteta sangatlah puas dengan kemenangan ini. Terlebih mereka baru saja kalah dari Liverpool ketika bertanding di Premier League.

Baca juga: Eksperimen Juergen Klopp dengan Pemain Muda Berujung Kekalahan

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Dikatakan Arteta, sejak kekalahan dari Liverpool, timnya langsung melakukan evaluasi. Segala kekurangan yang ada mereka perbaiki secepat mungkin.

"Saya sangat senang dengan penampilannya. Saya pikir para pemain luar biasa. Kami mengoreksi beberapa hal mulai dari Senin, dan itu luar biasa," ujar Arteta, dikutip dari Tribal Football.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Kami bersaing jauh lebih baik, tingkat agresi yang kami miliki, cara kami menekan mereka sangat tinggi dan begitu luar biasa," imbuhnya.

Melawat ke Anfield Stadium, Arteta meminta anak asuhnya untuk bermain lebih berani. Liverpool memang tim kuat, tapi mereka tak boleh menyerah begitu saja.

"Datang ke sini dan bermain dengan tekad dan keberanian adalah langkah maju yang besar bagi tim. Mereka berada di jalur yang benar," tutur Arteta.

Juru taktik asal Spanyol itu merasa Arsenal masih tertinggal jauh dari Liverpool secara permainan. Tapi dia bertekad untuk terus memoles skuad asuhannya sehingga bisa mengejar ketertinggalan tersebut.

"Jarak ke Liverpool masih besar. Kami akan terus meningkatkan untuk mencoba dan mencapai level mereka," ujar Arteta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya