Leicester Semakin Mengerikan Usai Resmi Datangkan Bek Muda Tangguh

Bek baru Leicester City, Wesley Fofana.
Sumber :
  • Twitter/@LCFC

VIVA – Leicester City resmi medatangkan bek tengah Wesley Fofana dari Saint-Etienne. Pemain berkebangsaan Prancis itu setuju menandatangani kontrak selama lima tahun di King Power Stadium.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

The Foxes memang tidak menjelaskan berapa jumlah dana yang mereka keluarkan untuk mendaratkan pemain berusia 19 tahun itu. Akan tetapi, menurut laporan Four Four Two, Leicester diperkirakan harus membayar 32 juta poundsterling (Rp615 miliar) ke Saint-Etienne.

Leicester sendiri sebenarnya sudah mengincar Fofane sejak bursa transfer musim panas 2019. Namun, Saint-Etienne masih enggan melepasnya karena menilai tawaran Leicester City masih jauh dari yang mereka inginkan.

Siap-siap Angkat Kaki dari Manchester United

Baca Juga: Jamie Vardy Cuma Modal Dengkul Buat Bikin ManCity Malu

Fofana sendiri mengaku tidak ragu untuk memilih bergabung ke Leicester. Menurutnya, skuad asuhan Brendan Rodgers tersebut telah menjadi salah satu klub besar di Premier League karena konsistensinya berada di papan atas.

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

"Saya sangat senang berada di sini. Saya telah mengamati Leicester sejak mereka memenangkan gelar dan mereka pun adalah klub top di Premier League," kata Fofana, Jumat 2 Oktober 2020.

Lebih lanjut, Fofana menambahkan, bahwa dirinya kerap mendapatkan tawaran dari tim lain. Namun, untuk segala urusan proses transfer, Fofana lebih nyaman menyerahkan itu semua kepada agennya.

"Saya telah menerima banyak tawaran, tapi adalah hal yang normal jika saya menyerahkan itu semua ke agen saya. Mereka kurang setuju kalau saya yang negosiasi," ucapnya.

"Keputusan pun telah dibuat, saya menerima tawaran (ke Leicester). Apalagi, saya selalu memiliki mimpi untuk bermain di Inggris," ujarnya.

Fofana mulai menjalani debut profesionalnya bersama Saint-Etienne sejak Mei 2019. Setelah itu, ia mampu mencatatkan 26 penampilan bersama Saint-Etienne di semua kompetisi.

Baca Juga: Hasil Undian Liga Europa: Arsenal dan Milan Terhindar dari Grup Neraka

Musim lalu, Fofana membuat 14 penampilan di semua kompetisi dan juga ikut membantu Saint-Etienne lolos ke final Coupe de France sebelum dikalahkan Paris Saint Germain.

Fofana merupakan rekrutan ketiga Leicester pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, The Foxes telah mendatangan Timothy Castagne dari Atalanta dan Cengiz Under dari AS Roma.

Kedatangan Fofana tentunya akan membuat skuad Leicester semakin mengerikan. Sebab, The Foxes nantinya bakal mempunyai banyak opsi untuk memperkuat sektor pertahanan mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya