Liverpool Setuju Buang Striker Tidak Berguna ke Sheffield United

Bomber muda Liverpool, Rhian Brewster
Sumber :
  • Metro

VIVA – Liverpool dilaporkan setuju untuk melepas penyerang mudanya, Rhian Brewster ke Sheffiled Unted dengan biaya transfer yang mencapai 23 juta poundsterling (Rp442 miliar). Pemain berusia 20 tahun itu dikabarkan akan melakukan tes medis pada Jumat 2 September 2020, waktu setempat.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Brewster sejatinya tampil cukup mengesankan pada musim lalu saat berstatus sebagai pemain pinjaman di Swansea City. Setelah kembali ke Liverpool pada musim panas ini, ia kemungkinan besar akan kesulitan mendapatkan menit bermain.

Baca Juga: Tersingkir dari Piala Liga, Lini Depan Liverpool Jadi Sorotan

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Untuk mendapatkan tempat di lini depan The Reds, Brewster harus bersaing dengan trio maut yang selalu menjadi starter, yaitu Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane. Peluang Brewster untuk menempati bangku cadangan juga cukup berat lantaran di pos itu terdapat pemain baru Diogo Jota dan penyerang asal Belgia, Divock Origi.

Selain itu, nama Brewster juga kerap menghiasi topik hangat bursa transfer musim panas ini karena berbagai klub papan tengah Premier League berminat untuk menampungnya. Crystal Palace dan Aston Villa pernah menyatakan minta kertarikannya, tetapi Sheffield United yang berhasil memenangkan perburuan ini.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

"Kami telah bernegosiasi dengan Liverpool untuk sementara waktu. Dia (Brewster) telah berada di radar kami dan diskusi antara pemain dengan klub masih berlangsung," kata manajer Sheffield United, Chris Wilder, seperti dikutip Football Critic, Jumat 2 Oktober 2020.

Baca Juga: Eksperimen Juergen Klopp dengan Pemain Muda Berujung Kekalahan

Namun, menurut laporan terbaru, negosiasi ini diyakini sudah selesai, setelah Liverpool memasukkan klausul pembelian kembali dalam kesepakatan selama tiga tahun ke depan. The Reds juga akan menerima 15 persen dari biaya apapun jika Brewster meninggalkan Sheffield United.

The Blades memang membutuhkan tambahan striker baru sebelum bursa transfer musim ini ditutup pada 5 Oktober mendatang. Sebab, di empat pertandingan awal musim ini, Sheffield United baru mencetak satu gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya