MU Ternyata Hampir Ditangani Rival Sir Alex Ferguson

Eks Manajer Arsenal, Arsene Wenger.
Sumber :
  • Express

VIVA – Sebuah fakta terungkap dari wawancara dengan manajer legendaris arsenal">Arsenal, Arsene Wenger. Usai Sir Alex Ferguson pensiun dari dunia kepelatihan, Manchester United ternyata sempat menghubungi Wenger agar bisa dijadikan manajer.

Arsenal Terbantu Buntunya Manchester United

Wenger meninggalkan Arsenal di 2018, setelah 22 tahun mengabdi dan mempersembahkan tiga trofi Premier League serta tujuh mahkota Piala FA.

Usai cabut dari Arsenal, Wenger belum memastikan apakah benar-benar pensiun atau tidak. Dalam situasi yang tak pasti itu, Wenger ternyata menerima banyak tawaran pekerjaan.

Arsenal Berharap 'Bantuan' Rival untuk Jegal Man City

Tawaran menangani Bayern Munich, Real Madrid, Barcelona, Juventus, sampai Timnas Prancis, sempat menghampiri Wenger. Dan, ternyata MU juga sempat menawarkan Wenger pekerjaan.

"Ya (ditawari jadi manajer MU). Saya beberapa kali ditawari pekerjaan. Tapi, saya tak mau bicara kapan itu (ditawari jadi manajer MU) terjadi. Tapi, yang pasti MU menawarkan saya pekerjaan," ujar Wenger dilansir The Times.

Jawaban Sinis Erik ten Hag

Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger

Menarik, karena sejatinya Wenger merupakan rival dari manajer legendaris MU, Sir Alex Ferguson. Di masa aktifnya, mereka kerap melontarkan perang urat saraf dan menjadi perintis dari rivalitas ketat MU dan Arsenal.

"Saya terlalu sibuk dan sulit dekat dengan orang-orang. Tapi tidak dengan Ferguson. Saya punya nomor telepon Ferguson, menghormatinya. Kami punya masa yang sangat sulit, panas. Setelah tak berkompetisi lagi, segalanya jadi lebih obyektif," terang Wenger.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya