Edinson Cavani Setuju Gabung Manchester United

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Edinson Cavani
Sumber :
  • Instagram/@cavaniofficial21

VIVA – Mantan penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Edinson Cavani dikabarkan sedang dalam perjalanan menuju Manchester United untuk merampungkan kontraknya dan menjalani pemeriksaan medis.

Komdis FIFA Skors 4 Pemain Uruguay Terkait Insiden di Piala Dunia 2022

Cavani setuju dengan tawaran Manchester United yang akan mengontraknya selama dua tahun ke depan. MU juga telah setuju untuk membayar gaji striker veteran Uruguay itu 200 ribu poundsterling atau Rp3,8 miliar per minggu.

United membuka pembicaraan dengan Cavani selama seminggu ini setelah putus asa dalam pengejaran bintang muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Laga Sengit Grup H Piala Dunia 2022: Uruguay Vs Korea Selatan Berakhir Tanpa Pemenang

Baca Juga: Maniak Seks Mengerikan Dennis Rodman, Gesek Kemaluan ke Manajer Hotel

Sevilla Vs Valencia, Duel Sengit Sampai Wasit Tiup Peluit Panjang

Dortmund tak mau melepas pemain 21 tahun itu dengan harga di bawah 107 poundsterling atau setara Rp2 triliun. Alhasil, Mu pun mengalihkan bidikannya pada Cavani.

Pakar transfer sepakbola Eropa, Fabrizio Romano mengatakan, negosiasi berjalan dengan lancar dan MU sedang merampungkan biaya agen.

“Man United mendekati kesepakatan dengan Edinson Cavani! Persetujuan dicapai dengan persyaratan pribadi hingga 2022. Detail terakhir yang harus diselesaikan tentang biaya agen, maka kesepakatan akan dilakukan," tulis Fabrizio.

Cavani merupakan salah satu penyerang top dunia selama satu dekade terakhir. Cavani pindah ke Eropa pada 2007 saat bergabung dengan Palermo. 

Dia kemudian menikmati karier yang sangat sukses bersama Napoli pada 2011-2013 sebelum akhirnya diboyong PSG dengan harga 55 juta pounsterling atau Rp1,08 triliun.

Di PSG, Cavani menemui puncak kariernya. Dia saat ini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjag masa klub dengan torehan 200 gol dari 301 laga di semua kompetisi.

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Edinson Cavani

Baca Juga: Sadis, Curhat Mike Tyson ke Susi Pudjiastuti Bikin Merinding

DI PSG, Cavani sukses meraih 22 gelar. Rinciannya 6 gelar Ligue 1, 7 Piala Liga Prancis, 4 Piala Prancis dan 7 Piala Super Prancis. 

Cavani juga membantu negaranya menjuarai Copa America 2010/2011. selama karir internasionalnya, Cavani telah membukukan 116 caps.

Kehadiran Cavani akan membuat persaingan lini depan MU semakin sesak. Cavani  akan bersaing dengan Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Mason Greenwood untuk merebut posisi sebagai starter. Selain itu, The Red Devils juga masih memiliki Odion Ighalo yang kerap jadi pelapis.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya