Saran Rooney ke MU: Lebih Baik Beli Harry Kane Ketimbang Jadon Sancho

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane
Sumber :
  • twitter.com/SpursOfficial

VIVA – Usaha Manchester United untuk mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas ini tak kunjung terwujud. Striker veteran Derby County, Wayne Rooney, menyarankan mantan klubnya itu untuk lebih memprioritaskan memburu Harry Kane ketimbang Sancho.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Menurut Rooney, mengeluarkan uang lenih dari 100 juta poudsterling untuk membeli Sancho sebenarnya sangat sia-sia. Maka dari itu, Rooney menilai, uang sebanyak itu lebih baik digunakan untuk mendatangkan Kane dari Tottenham Hotspur lantaran Setan Merah lebih membutuhkan striker tajam daripada winger cepat.

"Sancho pemain berkelas, tapi saya kira tidak tepat bagi MU menjadikannya sebagai buruan utama. Mereka sudah memiliki Marcus Rashford, dan Anthony Martial. Selain itu, kedatangan Sancho juga akan membuat Mason Greenwood terpinggirkan karena mereka memliki posisi yang sama, serta usia yang tak jauh berbeda," kata Rooney, seperti dikutip Goal, Minggu 4 Oktober 2020.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Baca Juga: MU Vs Tottenham, Teka-teki Son Heung-min Buatan Jose Mourinho

"Saya tentunya lebih memilih mengeluarkan uang 100 juta poundsterling untuk mendapatkan Harry Kane. Memang, menarik keluar Kane dari Spurs agak susah, tapi itu bukan hal yang sangat sulit bagi MU karena mereka adalah klub yang memiliki kesempatan untuk mendapatkan pemain terbaik," ucapnya.

Arsenal Terancam Kehilangan Sang Wonderkid

Lebih lanjut, Rooney menambahkan, MU sebenarnya sangat membutuhkan striker nomor sembilan untuk melengkapi komposisi lini depan mereka. Sebab, kehadiran striker murni di skuad The Red Devils bakal memberikan ruang gerak bagi Martial dan Rashford.

"Kane saya kira yang paling dibutuhkan Ole Gunnar Solskjaer, dia sama seperti (Erling) Haaland. Keberadaan pemain itu (striker nomor sembilan) akan membuat Rashford dan Martial belajar, seperti saya mempelajari sosok Ruud van Nistelrooy. Hal ini serupa dengan Liverpool yang memiliki Roberto Firmino," ujarnya.

Winger Manchester United, Jadon Sancho

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Man Utd mengalami keuntungan finansial signifikan setelah Borussia Dortmund memicu pembayaran tambahan untuk Jadon Sancho dengan mencapai babak semifinal Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024