Sadis, Manchester United Resmi Rekrut Edinson Cavani

Manchester United resmi rekrut Edinson Cavani
Sumber :
  • twitter.com/ManUtd

VIVA – Manchester United kembali mengumumkan pemain baru untuk mengarungi musim 2020/2021. Setelah mendaratkan Alex Telles dari Porto, kini Setan Merah mengumumkan telah merampungkan perekrutan mantan striker Paris-Saint Germain Edinson Cavani.

Komdis FIFA Skors 4 Pemain Uruguay Terkait Insiden di Piala Dunia 2022

Pemain berusia 33 tahun itu telah menandatangani kontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan 12 bulan. Cavani akan mendapatkan 11 juta euro atau sekitar Rp190 miliar per musim di Old Trafford, dengan potensi tambahan 2 juta euro tergantung performa.

"Manchester United dengan bangga mengumumkan penandatanganan striker Edinson Cavani. Pemain internasional Uruguay itu bergabung dengan kontrak satu tahun dengan opsi," bunyi pernyataan MU.

Laga Sengit Grup H Piala Dunia 2022: Uruguay Vs Korea Selatan Berakhir Tanpa Pemenang

Sementara Cavani marasa sangat terhormat bisa gabung MU. Dia menyatakan kondisinya sangat baik meski sudah lama tak mengikuti pertandingan resmi.

Sevilla Vs Valencia, Duel Sengit Sampai Wasit Tiup Peluit Panjang

Baca Juga: Pengakuan Model Seksi AS Menikah dengan Maniak Seks Dennis Rodman

“MU adalah salah satu klub terbesar di dunia, jadi merupakan kehormatan nyata untuk berada di sini. Saya telah bekerja sangat keras selama waktu istirahat dan saya merasa ingin bersaing dan mewakili ini. klub yang luar biasa," kata Cavani.

"Saya telah bermain di depan beberapa pendukung paling bersemangat dalam sepakbola selama karir saya dan saya tahu bahwa itu akan sama di Manchester. Saya tidak sabar untuk merasakan atmosfer Old Trafford, ketika sudah aman bagi para penggemar untuk kembali," sambungnya.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer meyakini dengan pengalaman dan gol-gol yang terlah diciptakan Cavani timnya akan semakin siap mengarungi persingan di Inggris maupun di Eropa.

"Dia adalah seorang profesional, striker yang berpengalaman yang selalu memberikan segalanya untuk timnya. Rekor mencetak golnya untuk klub dan negaranya sangat fantastis dan kami senang bisa mendapatkan pemain sekaliber dia," ucap Solskjaer.

“Dia akan membawa energi, kekuatan, kepemimpinan, dan mentalitas yang hebat ke tim, tetapi yang terpenting, dia akan membawa gol. Dia memiliki karir yang cemerlang sejauh ini, memenangkan trofi di hampir setiap klub yang dia mainkan, dan dia masih memiliki lebih banyak hal untuk diberikan di level tertinggi," sambungnya.

Cavani merupakan salah satu penyerang top dunia selama satu dekade terakhir. Cavani pindah ke Eropa pada 2007 saat bergabung dengan Palermo. 

Dia kemudian menikmati karier yang sangat sukses bersama Napoli pada 2011-2013 sebelum akhirnya diboyong PSG dengan harga 55 juta pounsterling atau Rp1,08 triliun.

Di PSG, Cavani menemui puncak kariernya. Dia saat ini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjag masa klub dengan torehan 200 gol dari 301 laga di semua kompetisi.

DI PSG, Cavani sukses meraih 22 gelar. Rinciannya 6 gelar Ligue 1, 7 Piala Liga Prancis, 4 Piala Prancis dan 7 Piala Super Prancis. 

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Edinson Cavani

Baca Juga: Mengerikan, Kegilaan 3 Atlet Dunia Ini Pernah Tiduri Ribuan Wanita

Cavani juga membantu negaranya menjuarai Copa America 2010/2011. selama karir internasionalnya, Cavani telah membukukan 116 caps.

Kehadiran Cavani akan membuat persaingan lini depan MU semakin sesak. Cavani  akan bersaing dengan Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Mason Greenwood untuk merebut posisi sebagai starter. Selain itu, The Red Devils juga masih memiliki Odion Ighalo yang kerap jadi pelapis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya