5 Pemain Pemakai Nomor Terkutuk MU Cuma Cetak 14 Gol, Cavani Bisa Apa?

Striker baru Manchester United, Edinson Cavani
Sumber :
  • Instagram/@cavaniofficial21

VIVA – Nomor punggung 7 bagaikan kutukan di Manchester United. Pasca ditinggal Cristiano Ronaldo di 2009, lima pemain membusuk setelah menggunakan nomor tersebut.

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

Michael Owen, Antonio Valencia, Angel Di Maria, Memphis Depay, dan Alexis Sanchez, tak bisa berkembang dengan menggunakan nomor punggung 7 MU. Bukannya jadi andalan, kelimanya justru berstatus pesakitan.

Buktinya, setelah diakumulasi, lima pemain tersebut cuma bisa mencetak 14 gol di ajang Premier League selama memakai nomor 7. Miris bukan?

Cristiano Ronaldo Ucapkan Selamat Idul Fitri Kepada Umat Islam di Dunia

Catatan inilah yang menghantui Edinson Cavani. Bukan tak mungkin, El Matador jadi korban kutukan selanjutnya, setelah MU secara resmi mengumumkan memberikannya nomor keramat tersebut.

Tambahannya, ada kutukan lain yang menghantui Cavani. Itu terkait dengan kurang nyetelnya para striker Amerika Latin dengan MU. Rekan senegara Cavani, Diego Forlan, sudah merasakannya.

Cristiano Ronaldo Kartu Merah, Al Nassr Dibekuk Al Hilal

Diego Forlan saat membela Manchester United

MU menjadi klub pertama Forlan di Eropa. Berharap bisa sukses, Forlan malah membusuk di skuad Setan Merah. Kemudian, ada Radamel Falcao yang bernasib serupa. Kasus paling parah, menimpa Sanchez karena benar-benar jadi kayu mati di MU.

Tapi, Cavani yakin bisa memutus rantai kutukan dari nomor punggung 7 MU. Dia yakin bisa menjawab keraguan fans terkait kapasitasnya menggunakan nomor yang sempat dipakai George Best, Bobby Robson, David Beckham, Eric Cantona, dan Ronaldo, itu.

"Menjadi kebanggaan bagi saya memakai nomor 7 di MU. Sekarang, saya harus menyiapkan diri mengemban tanggung jawab ini dan mencetak prestasi di MU," kata Cavani dilansir ESPN Argentina 90 Minutes.

"Saya dikontrak dua tahun di MU. Saya mau memberikan yang terbaik," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya