Posisinya Terancam, Kepa Tetap Yakin Bisa Jadi Kiper Utama di Chelsea

Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.
Sumber :
  • instagram.com/kepaarrizabalaga

VIVA – Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga tak mau menyerah setelah posisi mulai terancam setelah The Blues mendatangkan penjaga gawang baru, Edouard Mendy dari Rennes. Bahkan Kepa mengatakan, ia bisa membalikkan keadaan. 

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Kepa bergabung dengan Chelsea dari Athletic Bilbao pada 2018 lalu sebagai kiper termahal di dunia. Nilai transfer pemain berusia 28 tahun tersebut mencapai £71 juta (sekitar Rp1,3 triliun). 

Selama hampir dua musim di Stamford Bridge, Kepa gagal menunjukkan penampilan terbaiknya. Manajer Chelsea, Frank Lampard bahkan mencoretnya dan menggantikan posisi Kepa dengan Willy Caballero, kiper veteran. 

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Musim 2020/2021, Kepa sudah bermain sebanyak dua kali. Yaitu saat melawan Brighton & Hove Albion dan Liverpool. 

Namun lagi-lagi penampilan Kepa dinilai kurang meyakinkan. 

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga

Baca juga: Sulit Cari Klub Baru, Chelsea Buang Duit Rp96 M untuk Kiper Nganggur

"Saya merasa baik, kuat dan percaya diri. Ini mungkin bukan mimpi dan situasi yang saya harapkan," kata Kepa dikutip dari Skysport. 

"Kami harus melalui hal-hal seperti ini selama karier kami sebagai pesepakbola. Saya harus bekerja dengan tenang. Saya percaya diri bisa membalikkan keadaan. Ketika saya mendapatkan kesempatan bermain, saya akan mencoba sebaik mungkin," tambahnya. 

Sementara itu, Chelsea sebenarnya pada bursa transfer musim panas lalu berusaha untuk menjual kiper berusia 26 tahun ini, atau setidaknya meminjamkan Kepa. Namun sampai menutupan bursa transfer, tidak ada klub yang memberikan penawaran bagi Kepa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya