Kondisi Terkini Thiago Alcantara Usai Jalani Isolasi Mandiri

Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara
Sumber :
  • twitter/lfc

VIVA – Liverpool mendapatkan kabar baik setelah salah satu pemainnya, Thiago Alcantara, sudah diperbolehkan keluar dari isolasi mandiri. Thiago diperbolehkan keluar lagi setelah dinyatakan bebas dari COVID-19.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Sebelumnya, Thiago harus melewatkan empat pertandingan The Reds setelah menjalani debutnya sebagai pemain pengganti ketika menghadapi Chelsea. Ia kemudian berhalangan tampil saat Liverpool bertemu Lincoln City, dua pertandingan lawan Arsenal, dan ketika menghadapi Aston Villa.

Baca Juga: Klopp Ungkap Kondisi Terkini Thiago Alcantara

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Pada saat menjelang laga melawan Lincoln City, Thiago sebenarnya belum terinfeksi virus Corona, dan diprediksi bakal tampil sejak menit awal. Sayangnya, ia dilaporkan mengalami cedera kala itu.

Namun, Thiago saat ini telah terbebas dari COVID-19 dan sudah pulih juga dari cedera. Besar kemungkinan, pemain internasional Spanyol itu akan bermain saat Liverpool melakoni laga derby Merseyside menghadapi Everton pada akhir pekan depan.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Liverpool sebelumnya mengeluarkan pernyataan bahwa Thiago terinfeksi virus Corona pada 29 September 2020 lalu. Dalam pernyataan resminya, dijelaskan bahwa Thiago menunjukkan gejala minor, tapi dalam kondisi yang baik.

Baca Juga: Hilang Saat Hadapi Arsenal, Bintang Baru Liverpool Ternyata COVID-19

Menurut regulasi di Inggris, seseorang harus menjalani isolasi mandiri minimal 10 hari sejak dinyatakan terinfeksi positif COVID-19. Setelah 11 hari, Thiago membuktikan bahwa dirinya telah bebas dari virus Corona.

Ia pun langsung mengunggah dua buah foto di akun Twitter pribadinya setelah menyelesaikan isolasi mandirinya. Di foto tersebut, Thiago terlihat sedang berkeliling di sekitar jalanan kota Liverpool yang sedang tidak ramai orang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya