7 Fakta Menarik Duel ManCity vs Arsenal

Laga Premier League, Arsenal kontra Manchester City
Sumber :
  • premierleague.com

VIVA – Manchester City akan menjamu raksasa London, Arsenal di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Sabtu 17 Oktober 2020 (23.30 WIB). Seperti apa peluang kedua tim di laga nanti berdasarkan sejarah dan data statistik?

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Baca: Prediksi ManCity Vs Arsenal: Teror Etihad Stadium

Arsenal saat ini menghuni peringkat empat klasemen sementara Premier League dengan membukukan 9 poin dari 4 laga. Di sisi lain, ManCity masih tercecer di peringkat 14 klasemen setelah baru menorehkan 4 poin dari 3 pertandingan.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Seperti dilansir Skysports, berikut ini 7 fakta menarik ManCity vs Arsenal:

1 – ManCity tidak terkalahkan dalam sembilan pertemuan terakhir di Premier League melawan Arsenal (7 menang, 2 imbang), sejak kalah 1-2 pada Desember 2015. ManCity setidaknya mencetak dua gol perlaga dalam sembilan pertemuan terakhir.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

2 – Arsenal kalah beruntun dalam enam pertemuan terakhir melawan ManCity di Premier League. Arsenal terakhir kali mengalami kekalahan beruntun lebih banyak kompetisi liga versus saat melawan Ipswich antara 1974-1977 (7 laga).

Baca: Kabar Buruk, ManCity Dipastikan Tanpa De Bruyne di Laga Kontra Arsenal

3 – ManCity baru membukukan empat poin dari tiga pertandingan Premier League musim ini. Ini raihan terendah mereka sejak musim 2010-11.
    
4 – ManCity tercatat tidak pernah menang dalam dua pertandingan Premier League terakhir mereka. ManCity pernah tiga kali beruntun gagal menang di Premier League pada April 2017. Menariknya, laga ketiga saat diimbangi 2-2 oleh Arsenal.

Baca: Mengerikan, 10 Duel Terakhir ManCity Vs Arsenal Patut Ditakuti Arteta

5 – Arsenal telah memenangkan 8 dari 12 pertandingan Premier League terakhir mereka. Sisanya, 1 imbang, 3 kalah. Sejak kekalahan dari Brighton pada Juni 2020 lalu, tidak ada tim yang meraih lebih banyak poin selain The Gunners (25).

6 – Kevin De Bruyne telah terlibat dalam tujuh gol ManCity dalam delapan pertandingan terakhirnya di Premier League melawan Arsenal (5 gol, 2 assist). Pemain Belgia ini telah mencetak lebih banyak gol Premier League melawan The Gunners dibandingkan dengan tim mana pun (5).

7 – Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang patut diwaspadai oleh ManCity. Pasalnya, striker asal Gabon tersebut mencetak dua gol dalam kemenangan 2-0 Arsenal atas ManCity di semifinal Piala FA musim lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya