Korban Tekel Horor, Liverpool Terancam Tanpa Van Dijk 8 Bulan

Bek Liverpool, Virgil van Dijk bersama petugas potong rumput King Power Stadium
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Liverpool tengah cemas menanti kabar soal kondisi bek andalan, Virgil van Dijk. Diketahui pemain asal Belanda tersebut mengalami cedera ketika bertanding melawan Everton, Sabtu 17 Oktober 2020.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Van Dijk harus ditarik keluar di menit 11. Dia menderita cedera di bagian lutut setelah terkena tekel horor dari kiper The Toffees, Jordan Pickford.

Baca juga:Bukti Duel Everton Vs Liverpool Jadi Duel Terbuas di Inggris

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Sejumlah sumber mengatakan, Van Dijk menderita cedera serius pada ACL . Jika benar demikian, maka dia bakalan absen panjang, sekitar tujuh hingga delapan bulan.

Situasi yang amat berat bagi Liverpool. Bukan cuma karena Van Dijk merupakan tembok utama di tengah pertahanan. Namun juga saat ini mereka cuma memiliki sedikit stok bek tengah.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Joe Gomez dan Joel Matip adalah dua penggawa senior yang biasa dipasang Juergen Klopp untuk posisi tersebut. Cuma keduanya juga memiliki riwayat cedera.

Untuk Matip, dia diketahui baru kembali dari cedera. Pertandingan melawan Everton adalah perdana baginya sejak didera masalah hamstring . Sedangkan Gomez, performanya dianggap angin-anginan.

Opsi lain, Klopp mungkin bisa memasang Fabinho sebagai bek tengah. Cuma sialnya, lapangan tengah Liverpool juga terancam lowong karena sejumlah gelandang mengalami masalah kebugaran pula.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya