Tottenham Seperti Rasakan Kekalahan Setelah Diimbangi West Ham

Winger Tottenham Hotspur, Son Heung-min
Sumber :
  • Twitter/@OptaJoe

VIVA – Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, sangat kecewa berat setelah timnya gagal menang atas West Ham United. Meski pertandingan berakhir dengan skor sama kuat, Son merasa hasilnya seperti kekalahan bagi The Lilywhites.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Tottenham gagal memetik kemenangan ketika menjamu West Ham dalam laga pekan kelima Premier League 2020/2021. Pada laga yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu 18 Oktober 2020 malam WIB, itu berakhir dengan skor imbang 3-3.

Baca Juga: Tottenham Hotspur Gigit Jari, Keunggulan 3 Gol Jadi Sia-sia

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Di awal pertandingan, Tottenham dapat menguasai jalannya pertandingan hingga mampu memimpun 3-0 pada paruh pertama. Tiga gol skuad asuhan Jose Mourinho itu dicetak oleh Son (1'), dan Harry Kane (8' dan 16').

Sayangnya, Spurs tak mampu menjaga konsistensinya di babak kedia. Jelang berakhirnya pertandingan, Tottenham justru kebobolan tiga gol lewat aksi Fabian Balbuena (82'), Davinson Sanchez (85'), dan Manuel Lanzini (90'+4')

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Alhasil, kemenangan yang sudah didepan mata di Tottenham harus sirna secara dramatis. Mereka pun akhirnya harus puas berbagi satu poin dengan rival sekotanya tersebut.

Selepas mendapati hasil ini, Son mengaku sangat terpukul karena Tottenham seharusnya meraih kemenangan. Sebab, penampilan impresif telah berhasil mereka tunjukkan sejak babak pertama.

"Para pemain sangat terpukul dengan hasil ini. Kami pikir kami pantas mendapatkan tiga poin dan kami bermain sangat baik hingga 10 menit terakhir. Seharusnya (3 gol West Ham) ini tidak terjadi, tapi itulah bagian dari sepakbola," kata Son, seperti dikutip Goal, Senin 19 Oktober 2020.

"Saya tidak ingin merasakan hal seperti ini lagi, dan ini adalah pelajaran yang baik bagi kami untuk tidak mengulanginya lagi. Apa yang terjadi, telah terjadi dan ini sangat menyedihkan," ujarnya.

Baca Juga: Tottenham Gagal Menang, Mourinho Sebut West Ham Beruntung

Son pun memastikan timnya akan benar-benar belajar dari hasil memilukan di laga kontra West Ham. Dengan begitu, kata Son, hasil seperti diharapkan tidak pernah lagi dialami Tottenham.

"Ini menyakitkan. Saya tidak tahu harus berkata apa. Yang jelas, saya kecewa karena hasil ini rasanya seperti kami mengalami kekalahan dalam pertandingan," ucap pemain internasional Korea Selatan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya