Cedera Parah Van Dijk Juga Pernah Dialami Cristiano Ronaldo

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, dan Virgil van Dijk
Sumber :
  • Liverpool Echo

VIVA – Bukan hanya bek Liverpool, Virgil van Dijk, saja yang harus cedera parah usai menerima tekel guntingan kasar dari kiper Everton, Jordan Pickford. Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, juga sempat mengalami cedera yang serupa saat membela Portugal di Piala Eropa 2016.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Saat Portugal berhadapan dengan Prancis di final Piala Eropa, 10 Juli 2016, Ronaldo bertabrakan dengan Dimitri Payet di menit 25. Lutut Ronaldo kala itu berbenturan dengan kaki Payet.

Sial bagi Ronaldo, tumpuannya kala itu tak kokoh. Kaki Payet justru lebih kuat karena terdorong tenaga dari tubrukannya.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Cristiano Ronaldo saat dihantam Dimitri Payet di final Piala Eropa 2016

Alhasil, CR7 terkapar. Dia mengerang kesakitan dan tak bisa melanjutkan laga. Usai laga, Ronaldo diperiksa lebih lanjut. Anterior cruciate ligament Ronaldo ternyata rusak dan harus menepi selama enam bulan.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Kini, giliran Van Dijk yang mengalami cedera serupa. Guntingan Pickford telah membuat ACL Van Dijk rusak.

Dia harus melakoni prosedur operasi. Tak jelas sampai kapan Van Dijk harus absen. Tapi, yang pasti bek 29 tahun tersebut harus menepi, selama berbulan-bulan.

Lazio vs Juventus

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus menelan kekalahan atas Lazio dengan skor 1-2 dalam Semifinal Coppa Italia leg kedua di Stadion Olimpico pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024