Ancelotti Akui Everton Belum Bisa Samai Level Liverpool

Bek Everton, Michael Keane cetak gol ke gawang Liverpool
Sumber :
  • twitter.com/Everton

VIVA – Manajer Everton, Carlo Ancelotti, membantah pendapat yang menyebut bahwa timnya telah mencapai level yang sama dengan Liverpool. Menurutnya, masih ada pekerjaan rumah yang perlu dilakukan The Toffees untuk bisa naik level.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Dalam duel bertajuk derby Merseyside di ajang Premier League 2020/2021, akhir pekan kemarin, Everton mampu menahan imbang Liverpool dengan skor 2-2. Gol telah Dominic Calvert-Lewin berhasil menyelematkan Everton dari kekalahan.

Baca Juga: James Rodriguez Bersinar di Everton, Petinggi Madrid Murka ke Zidane

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

"Tentu saja ini bukan berarti kami berada di level yang sama dengan mereka (Liverpool) karena kami belum ada bukti nyata. Tetapi, saya pikir ini adalah target kami. Bukan untuk mencapai level yang sama, tapi untuk bersaing dengan mereka," ujar Ancelotti, seperti dikutip Goal, Senin 19 Oktober 2020.

Carlo Ancelotti dan Juergen Klopp

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Lebih lanjut, Ancelotti mengakui, bahwa permainan tim asuhannya semakin meningkat. Namun, ia mengingatkan kepada seluruh penggawa The Toffees untuk selalu menjaga konsistensi agar bisa bersaing dengan klub-klub langganan papan atas di Premier League.

Baca Juga: Klasemen Premier League: Liverpool Tempel Everton di Puncak

"Saya pikir level yang kami capai sekarang adalah level yang bagus. Kami telah melihat bahwa kami dapat bersaing. Tetapi, masalah di musim ini adalah konsistensi yang dibutuhkan tim dan saya berharap pemain bisa menjaga ini," ucapnya.

Everton memang tampil cukup senasional pada lima pertandingan awal Premier League musim ini dengan belum pernah menderita kekalahan sekalipun. Mereka saat ini berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 13 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya