Lawan Sevilla, Chelsea Targetkan Tidak Kebobolan

Pemain belakang Chelsea, Cesar Azpilicueta
Sumber :
  • Instagram/@cesarazpi

VIVA – Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, mengatakan, bahwa timnya saat ini sedang bekerja keras untuk fokus membenahi lini pertahanan. Sebab, The Blues memiliki lini pertahanan yang kurang memuaskan lantaran sering kebobolan dengan banyak gol.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Pada musim lalu, permasalahan utama Chelsea adalah betapa rapuhnya lini pertahanan mereka sehingga klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu tercatat menderita 54 kali kebobolan di Premier League.

Baca Juga: Frank Lampard Mulai Kesal dengan Penjaga Gawang Chelsea

Prediksi Pertandingan Premier League: Arsenal vs Chelsea

Namun, masalah tersebut tampaknya masih akan belum terselesaikan dalam waktu dekat ini. Terlebih, koordinasi lini pertahanan mereka di awal musim ini masih juga belum berjalan dengan baik.

Teranyar, Chelsea kebobolan tiga gol ketika menghadapi Southampton di Premier League. Bahkan, dua dari tiga gol yang dicetak Southampton tercipta melalui kesalahan yang dilakukan oleh skuad asuhan Frank Lampard tersebut.

Bekuk Chelsea, Manchester City Tembus Final Piala FA

Jelang menghadapi Sevilla dalam matchday perdana Grup E Liga Champions 2020/2021, Rabu 21 Oktober 2020 dini hari WIB, Azpilicueta menjelaskan, bahwa saat initimnya tengah berusaha keras memperbaiki masalah pertahanan mereka.

Baca Juga: Chelsea Vs Sevilla, Duel Tim Peraih Gelar Liga Europa

"Yang jelas, jika kami ingin memperjuangkan segalanya, kami harus meningkatkan pertahanan. Ini adalah masalah yang harus kami selesaikan secara kolektif dan individual," kata Azpilicueta, seperti dikutip Goal, Selasa 20 Oktober 2020.

"Anda pun harus bekerja sama untuk mendapatkan clean sheet. Itu sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan tim agar kami terlihat memiliki soliditas. Jadi, kami harus mulai melakukan konsistensi ini dengan tidak kebobolan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya