Tak Ada Lagi Tempat untuk Mesut Oezil di Arsenal

Playmaker Arsenal, Mesut Oezil
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Mesut Oezil tidak lagi mendapat tempat di Arsenal. Namanya disebut tidak masuk dalam daftar pemain yang didaftarkan untuk Premier League musim ini.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

Arsenal dikejar tenggat waktu untuk menyetor 25 nama pemain musim ini. Dikutip dari Goal, manajer Mikel Arteta sudah punya 19 nama, dan situasi membuatnya harus menyingkirkan dua nama pemain senior.

Baca juga: Oezil Terancam Tidak Didaftarkan Arsenal untuk Skuad Premier League

Arsenal Tidak Boleh Hilang Kepercayaan Diri

Sebabnya tak lepas dari kegagalan manajemen untuk menjual beberapa pemain yang tidak dibutuhkan Arteta musim ini. Alhasil, keputusan berat mesti diambilnya.

Nama Oezil bergandengan dengan bek tengah Sokratis Papastathopoulos. Keduanya juga sudah dipastikan tidak diikutsertakan di Liga Europa musim ini.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Arteta mengaku ingin berbicara langsung dengan kedua pemain untuk membicarakan hal ini. Ada keputusan sulit yang harus dia ambil karena tuntutan peraturan.

"Saya menjelaskan alasannya. Tapi ini adalah batasan dan aturan, mereka harus menghormati keputusan itu. Coba berlatih dengan cara terbaik, sehingga bisa membantu tim. Kita lihat apa yang akan terjadi," kata Arteta.

Oezil saat ini berstatus sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal. Dia mulai terpinggirkan dari skuad di pertengahan musim lalu.

Baca juga: Ederson Pantas Jadi Pahlawan Kemenangan ManCity Atas Arsenal 

Performa yang tak maksimal membuat kerap jadi sasaran kritik. Hingga akhirnya Arteta datang dan tak bisa pula memberi pertolongan untuk mengangkat performanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya