Langkah Gila Chelsea, Konsultan Disuruh Jadi Kiper di Premier League

Manajer Chelsea, Frank Lampard, dan Petr Cech
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Chelsea mengambil langkah mengejutkan dengan menyertakan nama legendanya yang kini berperan sebagai konsultan teknis dan performa, Petr Cech, dalam daftar 25 pemain Premier League. Nama Cech masuk ke dalam daftar 25 pemain sebagai kiper darurat.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Sebenarnya, pria 38 tahun itu sudah resmi pensiun. Namun, krisis pandemi virus corona COVID-19 yang bisa saja menggerus stok kiper di Chelsea, membuat manajemen harus mengambil tindakan tersebut.

Manajemen Chelsea yakin, meski sudah pensiun, Cech masih berada dalam bentuk terbaiknya dan tak kehilangan refleks sebagai penjaga gawang.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech

"Petr Cech masuk ke dalam skuad sebagai kiper darurat. Ini langkah antisipasi atas kondisi yang tak terduga akibat krisis COVID-19," begitu pernyataan resmi Chelsea dilansir Daily Mirror.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Meski menjadi kiper darurat, Cech sama sekali tak mendapat kontrak profesional dari Chelsea. Pun, dia tetap fokus dalam perannya sebagai konsultan teknis dan performa di skuad The Blues.

Sebenarnya, Chelsea punya masalah besar di sektor penjaga gawang. Kepa Arrizabalaga, yang menyandang status sebagai kiper termahal dunia, mulai kehilangan tempat akibat performanya yang buruk.

Di sisi lain, Edouard Mendy masih harus mengasah kemampuan tekniknya demi beradaptasi dengan gaya main Chelsea. Sedangkan performa Caballero tak konsisten.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya