Gawat, Ketangguhan Van Dijk Bakal Menurun Usai Pulih dari Cedera

Terjangan brutal Jordan Pickford ke Virgil van Dijk
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Bek Liverpool, Virgil van Dijk, diprediksi tak bakal sama lagi usai pulih dari cedera panjang. Menurut mantan penggawa West Ham United, Trevor Sinclair, level Van Dijk akan menurun ketika sudah kembali merumput.

Terpopuler: Jojo Rusak Pesta China, Elkan Baggott Menggila

Seperti diketahui, Van Dijk mendapati cedera parah usai ditabrak oleh Jordan Pickford dalam derby Merseyside kontra Everton, akhir pekan lalu. Dia cuma bermain 11 menit sebelum digantikan oleh Joe Gomez.

Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, bek asal Belanda itu dinyatakan mengalami cedera ACL (anterior cruciate ligament) pada lututnya. Dia hampir dipastikan absen di sisa musim ini.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Ternyata, setelah ditelusuri, cedera yang dialami Van Dijk berpotensi lebih parah. Bahkan, disebut kemampuan Van Dijk bakal menurun drastis sepulihnya dia dari cedera.

"Jika cederanya adalah ACL dan tanpa dampak apa pun, cedera itu sering terjadi. Anda bisa bilang dia akan pulih dalam tujuh bulan dan kembali seperti biasa," kata Sinclair dikutip The Sun.

Ngeri, Pemain yang Ngebet Bela Timnas Indonesia Bawa Crystal Palace Pecundangi Liverpool di Anfield

"Tapi, ini berawal dari benturan yang berpotensi merusak PCL (ligamentum cruciatum posterior) dan bisa berarti tulang fibia dan tibia berbenturan. Jika itu salah satunya, dan bukan hanya ACL, akan butuh waktu lebih lama bagi Van Dijk untuk kembali dan berada di level performa yang sama," jelasnya.

Di sisi lain, jurnalis The Athletic, David Ornstein, juga memprediksi jika cedera Van Dijk jauh lebih parah dari yang diketahui. Bahkan, membuat Van Dijk tak cuma absen di musim ini, juga musim depan.

"Menurut informasi saya, yang mana tidak resmi, bahwa cedera di lutut kanan Van Dijk mungkin lebih buruk dan melampaui ACL. Tidak adil memang berspekulasi. Tapi, ada indikasi kita akan melihat Van Dijk hingga musim depan," ujar Ornstein.

"Sekarang, dia akan menjalani operasi. Tepatnya kapan, kami tak tahu," lanjut dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya