Soal Cedera Van Dijk, Pickford Berlindung di Ketek Ancelotti

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, dan Virgil van Dijk
Sumber :
  • Liverpool Echo

VIVA – Awan gelap menyelimuti publik Liverpool menyusul cederanya sang tembok kokoh, Virgil van Dijk. Satu nama yang patut disalahkan adalah kiper Everton, Jordan Pickford, tapi namanya coba diselamatkan oleh Carlo Ancelotti. 

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Van Dijk dipastikan tidak akan membela Liverpool untuk 8 hingga 9 bulan ke depan. Dia menderita cedera ACL usai dilanggar kiper Everton, Jordan Pickford di pekan ke-5 Premier League akhir pekan lalu. 

Baca juga: Liverpool Siapkan Hadiah Spesial untuk Van Dijk

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Kondisi tersebut tentu sangat merugikan Liverpool, sebab peran vitalnya di skuad The Reds nyaris tidak tergantikan. Publik Anfield mengklaim bahwa Pickford adalah aktor utama cederanya pemain asal Belanda tersebut. 

Dia menjadi sasaran amarah, namun Ancelotti membela. Menurutnya Pickford tidak sengaja melakukannya dan setelah tahu kondisi ini, dia merasa bersalah. 

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Terjangan brutal Jordan Pickford ke Virgil van Dijk

"Everton sangat bersimpati atas cederanya Van Dijk. Kami mendoakan dia bisa cepat pulih, dalam laga itu Jordan Pickford memang melakukan kontak. Timingnya yang tidak tepat," kata Ancelotti, seperti dilansir situs resmi Everton. 

"Pickford sedikit telat, dan mengincar bola. Jordan kecewa dan sedih mengetahui kondisi Van Dijk. Untuk kejadian itu, terkadang ada dalam sepakbola," lanjut dia. 

Untuk diketahui, duel yang dihelat di Goodison Park tersebut berakhir dengan hasil imbang 2-2. Dua gol The Reds diciptakan oleh Sadio Mane dan Mohamed Salah sedangkan 2 gol Everton dicetak oleh Michael Keane dan Dominic Calvert-Lewin.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya