Klopp Ternyata Tidak Merindukan Van Dijk di Lini Belakang Liverpool

Virgil van Dijk
Sumber :
  • instagram

VIVA – Liverpool akan bermain tanpa bek andalan Virgil Van Dijk kemungkinan hingga separuh musim 2020/2021. Hal ini dikarenkan Van Dijk mengalami cedera ligamen yang parah saat bermain melawan Everton, Sabtu, 17 Oktober 2020 lalu. 

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Pada pertandingan yang berakhir imbang 2-2 tersebut, Van Dijk mendapatkan tekel yang menyeramkan dari kiper Everton, Jordan Pickford. 

Dikutip dari Dailystar, ternyata Klopp sudah terbiasa dengan tidak ada Van Dijk di lini belakang. Hal ini ditunjukkan pada komentar Klopp pada 2019 lalu. 

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Saat pertandingan babak 16 besar Liga Champions pada 2 Februari 2019, Klopp tidak bisa memainkan Van Dijk ketika melawan Bayern Munich. Dan hasilnya laga berakhir imbang 0-0. 

Ketika itu, Van Dijk absen karena mendapatkan sanksi. Klopp pun kemudian ditanya, seberapa penting kembalinya Van Dijk, setelah skorsing pada Februari 2019.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Pemain belakang Liverpool, Virgil van Dijk

Baca juga: Operasi Senyap Liverpool Buru Bek Gahar Serie A Pengganti Van Dijk

Klopp menegaskan, timnya bertahan sebagai satu kesatuan. 

"Seperti biasanya. Tapi yang paling penting adalah kami tidak merindukannya seperti yang diharapkan banyak orang, karena kami bertahan sebagai satu kesatuan tim," kata Klopp. 

"Tentu sangat bagus jika ada Van Dijk. Ini adalah pertama kalinya dalam beberapa pekan, kami harus membuat pilihan antara gelandang, bek sayap dan bahkan bek tengah, jika kita memikirkan Fabinho," tambahnya. 

Menurut Klopp, ia sangat senang memiliki pemain seperti Fabinho. 

"Posisi aslinya adalah di lini tengah, tapi karena ia bisa bermain sebagai bek tengah, itu membuatnya menjadi pemain yang berharga bagi kami," jelasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya