Gilas Aston Villa, Leeds Kangkangi Liverpool

Para pemain Leeds United merayakan gol Jack Harrison
Sumber :
  • The Guardian

VIVA – Aston Villa harus mengakui kualitas dari Leeds United ketika kedua tim bertemu di lanjutan ajang Premier League pada Sabtu dini hari WIB 24 Oktober 2020. Aston Villa takluk dengan skor telak 0-3. 

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Bermain di Stadion Villa Park, awalnya kedua tim bermain imbang di 45 menit jalannya laga. Jual beli serangan terjadi, Leeds United mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu. 

Di menit ke-12 mereka hampir menciptakan gol pembuka melalui aksi Helder Costa sayang sepakannya masih sedikit melebar. Giliran Aston Villa yang balik menyerang. 

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Melalui sisi sayap mereka melakukan tekanan sayang peluang mereka di menit ke-30 gagal berbuah gol. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum. 

Di babak kedua, duel makin seru. Leeds United akhirnya membuka keran golnya di menit ke-55 melalui aksi dari Patrick Bamford. Tidak cukup sampai di situ, pemain buangan Chelsea ini menambah 2 gol lagi masing-masing di menit ke-67 dan menit ke-74. 

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Tim tuan rumah yang tertekan gagal bangkit dan akhirnya menyerah 0-3. Kemenangan itu membawa Leeds naik ke posisi 3 klasemen sementara dengan raihan 10 poin dari 6 laga. Mereka mengangkangi Liverpool. Sedangkan Aston Villa ada di posisi kedua dengan 12 poin dari 5 laga. 

Susunan Pemain: 

Aston Villa: Emiliano Martínez; Matt Targett, Tyrine Mings, Ezri Konsa, Matty Cash, Douglas Luiz, John McGinn; Jack Grealish, Ross Barkley, Trézéguet (Bertrand Traore 66'), Ollie Watkins. 

Leeds United: Illan Meslier; Ezgjan Alioski, Luke Ayling, Robin Koch, Stuart Dallas; Jack Harrison, M. Klich, Pascal Struijk(Jamie Shckleton 21'), Hélder Costa (Rapinha 83'), Rodrigo Moreno (Pablo Hernandez 79'), Patrick Bamford. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya