5 Fakta Mengerikan Jelang Laga MU Vs Chelsea

Pemain Manchester United merayakan gol ke gawang Chelsea
Sumber :
  • twitter.com/manutd

VIVA – Manchester United akan menantang Chelsea dalam lanjutan pertandingan Premier League 2020/2021. Laga ini akan berlangsung pada Sabtu, 24 Oktober 2020 di Old Trafford.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Jelang pertandingan tersebut, MU memiliki catatan yang lebih baik ketimbang Chelsea. Dalam tujuh pertemuan terakhir mereka di Premier League, Setan Merah belum terkalahkan dari The Blues.

Baca Juga: Teror Kejamnya MU dan Kesialan di Old Trafford Masih Hantui Chelsea

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Selain itu, MU juga mempunyai modal yang cukup bagi jelang laga melawan Chelsea. Sebab, mereka berhasil memenangkan pertandingan Liga Champions menghadapi Paris Saint-Germain dengan skor 2-1 pada tengah pekan kemarin.

Sedangkan, Chelsea gagal meraih kemenangan di matchday pertama Liga Champions. Mereka ditahan imbang tanpa gol Sevilla di kandang sendiri.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Sebelum menyaksikan partai panas MU vs Chelsea nanti, berikut 6 fakta mengerikan yang dicatatkan kedua klub, seperti dikutip Sky Sports:

1. MU menargetkan tiga kemenangan berturut-turut melawan klub papan atas seperti Chelsea untuk pertama kalinya sejak September 1956 di bawah asuhan Sir Matt Busby.

2. Chelsea tidak pernah menang dalam tujuh pertandingan tandang terakhir melawan MU di Premier League dengan catatan 5 imbang dan 3 kalah. Ini adalah rekor tanpa kemenangan terpanjang The Blues di Old Trafford.

3. Sejak era Premier League mulai 1992/1993, duel MU vs Chelsea adalah pertandingan yang paling banyak di mainkan. Total, kedua tim sudah bermain sebanyak 82 kali.

4. Hanya sekali dalam sejarah, MU kalah dalam tiga beruntun di kandang di liga. Mereka meraih catatan buruk itu pada musim 1930/1931.

5. Sejak awal musim lalu, Chelsea telah mengghasilkan gol tandang lebih banyak dari tim manapun di Premier League dengan catatan 87 gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya