6 Fakta Miris Duel Antiklimaks MU Vs Chelsea

Duel Manchester United vs Chelsea
Sumber :
  • twitter.com/ManUtd

VIVA – Manchester United harus rela berbagi poin dengan Chelsea usai meraih hasil imbang tanpa gol saat bertanding di Old Trafford pada lanjutan Premier League, dini hari tadi. Ketangguhan Edouard Mendy membuat Setan Merah gagal mencetak tiga poin perdana di kandang pada musim ini.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Meski hasil ini tak buruk, namun belum cukup untuk mendongkrak posisi MU di klasemen sementara. Tambahan satu poin membuat Setan Merah terdampar di peringkat 15 dengan tujuh poin.

Di laga ini, Solskjaer akhirnya menurunkan Edinson Cavani yang sudah dinanti penampilannya sejak didatangkan pada deadline day transfer musim panas lalu. Sayang, dia gagal mencetak gol di laga ini.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Selain itu, masih ada beberapa fakta menarik lainnya yang muncul mengiringi hasil dari duel ini. Berikut yang sudah dirangkum dari BBC:

1. Hasil ini membuat MU gagal memenangkan tiga laga kandang perdananya di Premier League untuk pertama kalinya sejak 1972/73.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

2. MU dalam tren negatif meski berlaga di kandang. Setan Merah sudah lima laga tanpa kemenangan saat merumput di Old Trafford pada kompetisi Premier League. Ini jadi rekor tanpa kemenangan kandang terpanjang yang dirasakan MU sejak Februari 1990.

3. Pada usia 33 tahun dan 253 hari, Edinson Cavani menjadi debutan tertua MU di Premier League sejak Zlatan Ibrahimovic pada Agustus 2016. Kala itu, pemain asal Swedia berusia 34 tahun 316 hari.

4. Chelsea berhasil menjaga clean sheet saat berlaga di kandang lawan untuk pertama kalinya sejak imbang tanpa gol saat menghadapi Leicester di laga pamungkas musim 2018/19 ketika masih ditangani Maurizio Sarri.

5. Edouard Mendy menjadi kiper pertama Chelsea yang mampu menjaga clean sheet pada dua laga perdananya di Premier League sejak Petr Cech melakukannya pada Agustus 2004.

6. Mendy menjadi kiper pertama Chelsea yang menjaga clean sheet di Old Trafford sejak Thibaut Courtois pada Desember 2015.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya