Lampard Murka Chelsea Diperlakukan Tak Adil saat Hadapi MU

Manajer Chelsea, Frank Lampard
Sumber :
  • twitter.com/ChelseaFC

VIVA – Manajer Chelsea, Frank Lampard, merasa timnya diperlakukan tak adil oleh wasit saat bertandang ke markas Manchester United di Old Trafford, dini hari tadi. Lampard merasa The Blues seharusnya mendapatkan penalti.

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Chelsea berhasil merebut satu poin dari markas MU setelah menahan imbang Setan Merah imbang tanpa gol. Tambahan poin tersebut membuat The Blues kini menempati peringkat keenam dengan koleksi sembilan poin.

Menurut Lampard, seharusnya Chelsea bisa meraup poin penuh di laga tersebut. Sebab, ada satu momen di mana The Blues bisa memperoleh penalti.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Di babak pertama, Harry Maguire sempat terlihat melanggar Cesar Azpilicueta di kotak terlarang MU. Namun, wasit tak memberi hukuman apa pun bahkan tidak memeriksa VAR.

"Saya pikir itu jelas-jelas penalti. Menahan mungkin masih dibolehkan, tapi mengunci leher sudah jelas tidak," kata manajer asal Inggris dikutip BBC.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Lebih lanjut, Lampard merasa wasit setidaknya bisa berkonsultasi dengan melihat tayangan VAR. Menurutnya, hasil pertandingan bisa berubah andai VAR digunakan dengan maksimal.

"Saya tak melihat dengan jelas pelanggaran itu dari posisi saya berdiri. Ini adalah teguran keras untuk wasit di lapangan," ujar Lampard.

"Saya bikin mereka harus menghentikan waktu sejenak dan menyarankan pada wasit untuk melihat tayangan di monitor. Jika wasit menyaksikannya, dia pasti memberi penalti," jelas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya