Manchester City Wajib Segera Berbenah

Pertandingan West Ham United vs Manchester City
Sumber :
  • twitter.com/ManCity

VIVA – Manchester City tertahan di Olympic Stadium, markas West Ham United dalam lanjutan Premier League, Sabtu malam WIB 24 Oktober 2020. The Citizens ditahan imbang 1-1.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

ManCity bahkan sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama. Beruntung pada menit 51, Phil Foden bisa menyamakan kedudukan. Dan hingga akhirnya skuad asuhan Pep Guardiola selamat dari kekalahan.

Baca juga: Badai COVID-19 Membuat Manchester City Berantakan

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Catatan statistik menunjukkan, sepanjang 90 menit ManCity tampil dominan. Mereka mencatatkan 70 persen penguasaan bola ditambah 14 peluang ke gawang tuan rumah.

Tapi itu tak cukup untuk membuat mereka membawa pulang kemenangan dari markas West Ham. Guardiola menganggap anak asuhnya cuma bermain buruk di 10 menit akhir babak pertama.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

"Saya pikir kami tidak bermain buruk, kecuali 10 menit terakhir babak pertama. Di babak kedua kami memiliki peluang yang dibutuhkan untuk memenangkan pertandingan, tapi sayangnya kami tidak bisa mencetak gol," kata Guardiola, dikutip dari laman resmi klub.

Peluang yang diciptakan oleh ManCity juga sangat banyak. Tapi, cuma tujuh yang mengarah tepat ke sasaran. Mereka tak bisa memaksimalkan peluang yang ada karena West Ham bertahan dengan disiplin.

"Kami cukup dalam menciptakan peluang. Tapi bek mereka bertahan begitu dalam sehingga sulit bagi kami menemukan ruang," tutur juru taktik asal Barcelona itu.

ManCity dituntut untuk segera berbenah. Melakoni lima pertandingan, mereka sekarang ini ada di urutan 12 klasemen sementara dengan raihan delapan poin.

"Saya bukan orang yang bisa memprediksi masa depan. Kami sudah kehilangan tujuh poin. Itu sangat banyak. Kami harus menghadapi laga demi laga dan melihat apa yang terjadi," kata Guardiola.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya