Hadapi Southampton, Everton Gigit Jari

Southampton vs Everton
Sumber :
  • Twitter/Premier League

VIVA – Everton gagal meraih kemenangan saat bertamu ke Southampton dalam lanjutan pertandingan Premier League. Bermain di ST Mary's Stadium, Southampton berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Everton, Minggu, 25 Oktober 2020. 

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Dengan hasil ini, Everton masih memimpin puncak klasemen Premier League dengan memiliki 13 poin dari enam laga. Sedangkan Southampton di posisi lima mengumpulkan 10 angka. 

Pertandingan baru berjalan 12 menit, Southampton mendapatkan peluang lewat Nathan Redmond. Sayangnya tendangan kaki kiri Redmond memanfaatkan umpan dari Ryan Bertrand masih melebar di sisi kanan. 

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

James Rodriguez dari Everton yang giliran memperolah peluang pada menit 16. Tendangan kaki kiri James tidak tepat sasaran. 

Gawang Everton yang dijaga oleh Jordan Pickford akhirnya bisa ditembus oleh pemain Southampton pada menit 27. Adalah tendangan kaki kiri dari James Ward-Prowse yang membuat kedudukan berubah menjadi 1-0. 

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

Southampton kembali mencetak gol pada menit 35, kedudukan menjadi 2-0. Kali ini giliran tendangan kaki kanan dari Che Adams yang memanfaatkan umpan dari Danny Ings yang bersarang di sebelah kanan gawang Everton. 

Gelandang Southampton, Stuart Armstrong

Baca juga: Ancelotti Akui Everton Belum Bisa Samai Level Liverpool

Usai turun minum, Everton mencoba untuk bangkit. menit 46, Yerry Mina mendapatkan peluang, tapi sundulannya hanya melebar. 

Menit 62, hampir saja Southampton menambah gol. Tendangan kaki kiri dari Stuart Armstrong hanya melebar di sisi sebelah kiri gawang Everton. 

Everton harus bermain dengan 10 orang saat pertandingan memasuki menit 72. Lucas Digne mendapatkan kartu merah, setelah melakukan pelanggaran keras. 

Southampton kembali memiliki peluang pada menit 81. Kali ini tendangan dari Stuart Amstrong dengan kaki kananya dari luar kotak penalti masih melebar. 

Tidak ada gol lagi hingga wasit meniup peluit panjang. Southampton berhasil menjaga keunggulan 2-0. 

Susunan pemain:

Southampton: Alex McCarthy; Kyle Walker-Peters, Jan Bednarek, Jannik Vestergaard, Ryan Bertrand; Stuart Armstrong (Ibrahima Diallo 86'), James Ward-Prowse, Nathan Redmond; Che Adams (Dan Nlundulu 89'), Danny Ings

Everton: Jordan Pickford; Lucas Digne, Michael Kane, Yerry Mina, Ben Godfrey; Gylfi Sigurdsson (Anthony Gordon 59'), Allan, Abdoulaye Doucoure (Fabian Delph 59'); Alex Iwobi (Bernard 46'), Dominic Calvert-Lewin, James Rodriguez 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya