Arteta Ungkap Penyebab Kekalahan Arsenal dari Leicester

Manajer Arsenal, Mikel Arteta
Sumber :
  • twitter.com/arsenal

VIVA – Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengaku kecewa berat dengan hasil yang didapat timnya usai menelak kekalahan 0-1 dari Leicester City pada lanjutan pertandingan pekan keenam Premier League 2020/2021.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Dalam duel yang berlangsung di Emirates Stadium, Senin 26 Oktober 2020, dini hari WIB, The Gunners menyerah lewat gol semtara wayang Leicester yang diciptakan oleh Jamie Vardy pada menit ke-80. Hasil ini membuat Arsenal tertahan di peringkat ke-10 klasemen sementara.

Baca Juga: Jamie Vardy Bawa Leicester Taklukkan Arsenal

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

"Saya pikir kami melakukan beberapa permainan yang ceroboh. Kami pun kalah dalam beberapa duel," kata Arteta, seperti dikutip Twitter resmi Arsenal, Senin 26 Oktober 2020.

Arsenal Tidak Boleh Hilang Kepercayaan Diri

Lebih lanjut, Arteta tak bisa menutupi kekesalannya akibat gol yang dicetak Alexandre Lacazette pada menit ke-4 harus dianulir wasit. Padahal, para penggawa The Gunners sudah merayakan gol tersebut.

"Saya benar-benar kesal. Kami berhasil menguasai babak pertama dan saya tidak tahu kenapa gol itu dianulir," ucapnya.

Baca Juga: Hasil Lengkap Pertandingan: Arsenal Tumbang, Juventus Tertahan

Sementara itu, manajer asal Spanyol tersebut memuji kualitas permainan yang ditunjukkan oleh The Foxes. Ia menyebut, Leicester memiliki banyak opsi pemain di dalam tim dan mampu menampilkan permainan yang atraktif.

Di sisi lain, Arteta juga menambahkan, bahwa kekalahan timnya dari Leicester disebabkan karena faktor kelelahan. Menurutnya, jadwal padat telah mengganggu konsentrasi anak asuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya