Fakta Menarik dan 3 Sundulan Ganas Tottenham Saat Gasak Burnley

Duet bomber Tottenham Hotspur, Son Heung-min dan Harry Kane
Sumber :
  • OPTA

VIVA – Tottenham Hotspur membawa tiga poin dalam lawatannya ke markas Burnley di Turf Moor Selasa dini hari WIB, 27 Oktober 2020.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Spurs tampil agresif sejak peluit dibunyikan. Armada Jose Mourinho memiliki sejumlah peluang dan mampu mendominasi permainan.

Namun, Spurs kesulitan membobol gawang Burnley. Barisan pertahanan tuan rumah tampil solid dalam menghalau serangan. Baru pada menit ke-76, Spurs mampu membobol gawang Burnley.

Harry Kane Pun Akui Bukayo Saka Pantas Dapat Penalti

Sundulan Son Heung-min bersarang di gawang Burnley yang dikawal Nick Pope. Pemain internasional Korea Selatan ini dimanjakan umpan Harry Kane. Skor 1-0 untuk kemenangan Spurs bertahan hingga usai.

Statistik Mengerikan Harry Kane Lawan Arsenal

Dalam laga ini, ada tiga sundulan yang mengubah hasil laga. Pertama, sundulan Kane yang menyelamatkan gawang Spurs dari kebobolan.

Momen itu terjadi pada menit ke-72. Burnley mendapatkan peluang emas melalui sepak pojok. James Tarkowski menyambar bola dengan tandukannya. Untungnya ada Kane, dia menjadi orang terakhir di garis gawang. Kane menghalau bola melalui sundulannya.

Selanjutnya ada dua sundulan pembawa gol kemenangan Spurs. Dalam proses terjadinya gol Son, Kane memberikan umpan manis manja kepada Son yang melepaskan sundulan berkalas.

Selain fakta tentang sundulan, terdapat beberapa fakta menarik usai Tottenham gasak Burnley. Berikut rangkumannya dilansir Opta:

1. Harry Kane telah terlibat langsung dalam 13 gol musim ini untuk Tottenham, terbanyak yang pernah dicatat oleh seorang pemain dalam enam pertandingan Premier League pertama timnya (5 gol, 8 assist). 

2. Duet Tottenham Harry Kane dan Son Heung-Min telah menyumbang 29 gol di Premier League musim lalu. Mereka hanya kalah dengan duet Didier Drogba dan Frank Lampard yang mengelola lebih banyak (36 gol). 

3. Ini menjadi clean sheet ketiga Tottenham dalam 29 pertandingan tandang Premier League terakhir mereka. Sebelumnya Tottenham bermain imbang tanpa gol musim lalu melawan tim yang terdegradasi Bournemouth dan Watford

4. Kemenangan atas Burnley membuat Tottenham kini berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan poin 11 dari enam laga.

5. Sedangkan bagi Burnley kekalahan ini membuat mereka terdampar di zona degradasi. Pasukan Sean Dyche cuma mengoleksi satu poin dari lima laga

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya